• Follow Us On : 
Babinsa Salurkan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan dan PBB ke Puluhan Siswa/i SMPN 2 Juhar Puluhan siswa/i SMPN 2 Juhar sedang mengikuti arahan dari Serda Ivan, Jumat (22/3/2019). Foto:KS

Babinsa Salurkan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan dan PBB ke Puluhan Siswa/i SMPN 2 Juhar

Jumat, 22 Maret 2019 - 21:04:17 WIB
Dibaca: 1936 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Puluhan siswa/i Sekolah Menengah Negeri 2 (SMPN 2) Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utata, Jumat (22/3/2019) tampak antusias menyambut kedatangan Babinsa, Koramil 07/Juhar, Serma Ivan.

Hadirnya Babinsa tersebut, untuk memberikan pengetahuan dasar terkait wawasan kebangsaan, ideologi negara serta pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Untuk itu, Serma Ivan mengatakan, materi yang diberikan meliputi pengetahuan kebangsaan melalui pengetahuan sejarah bangsa dan pahlawan, menyanyikan lagu wajib, kedisiplinan, serta pengetahuan idiologi negara dan 4 pilar kebangsaan.

“Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini," kata Serda Ivan kepada www.petunjuk7.com.

Lanjutnya, melalui kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah terutama untuk membentuk pribadi -pribadi siswa yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman, pelatihan disiplin bagi para siswa/i.

Tentunya, paparnya, akan sangat mendukung, sebab dengan demikian mental dan fisik mereka mulai terbenahi.

"Kita tata sedini mungkin agar sasaran pembangunan manusia sektor pembinaan mental akan segera terwujud," tutur Serda Ivan.

Kepala SMPN 2 R Tarigan kepada www.petunjuk7.com, mengungkapkan, materi yang diberikan Babinsa ini sangat positif guna memotivasi anak-anak agar timbul kesadaran dalam berdisiplin serta berbangsa dan bernegara.

"Diharapkan melalui pembekalan wawasan kebangsaan, ideologi dan pengetahuan baris - berbaris dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi serta memiliki kedisiplinan," tandasnya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER