• Follow Us On : 
Pengamanan Pemilu 2019 di Karo: Gelar Upacara Operasi Mantap Brata Toba Usai upacara operasi Mantap Brata Toba 2018 digelar simulasi pengamanan pemilu bertempat di lapangan Samura, Kota Kabanjahe, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (22/3/2019). Foto:Ks

Pilpres 2019

Pengamanan Pemilu 2019 di Karo: Gelar Upacara Operasi Mantap Brata Toba

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:15:56 WIB
Dibaca: 1549 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka pengamanan pemilihan umum (pemilu) 2019, unsur keamanan Kabupaten Karo, Propinsi Sumatera Utara mengadakan apel menggelar pasukan: Operasi Mantap Brata Toba 2018 bertempat di lapangan Samura, Kota Kabanjahe, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (22/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu, SIK., dan Dandim 0205/TK, Lerkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE.

Kemudian, jumlah pasukan yang ikut terdiri pleton Kodim 0205/TK, Pleton Yonif 125/Simbisa, pleton Polres Tanah Karo, Pleton Satpol PP Kabupaten Karo, para Kepala Desa se Kabupaten Karo, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Masyarakat.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Tanah Karo, Dandim 0205/TK beserta unsur Forkopimda turut menyaksikan latihan simulasi kontijensi pengamanan pemilu Kabupaten Karo tahun 2019.

Kekuatan Pasukan

Untuk diketahui, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk mengetahui kesiap siagaan serta kekuatan personil dalam rangka pemilu 2019 yang melibatkan kekuatan personil dari personil Polres Tanah Karo: Sabhara, Intelkam, Unit Reskrim, Unit Propam yang seluruhnya berjumlah kurang lebih 400 personil.

Selanjutnya, Kapolres Karo, AKBP Benny R Hutajulu SIK., Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE., serta Forkopimda menyaksikan bagaimana personil yang terlibat dalam pengamanan pasangan calon.

Adapun tujuan dilaksanakan peragaan pengamanan pemilu ini untuk menangani situasi dan kondisi selama pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Karo .

Sehingga dengan pelatihan ini diharapkan masing-masing personil mengetahui dan paham akan tugasnya selama pelaksanaan pemilu, serta melatih kesiap siagaan dan kekuatan personil dalam menjaga kekondusifan wilayah Kabupaten Karo .

Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, SIK., didampingi Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE., mengatakan, tema dalam kegiatan ini yaitu melalui apel gelar pasukan Mantap Brata Toba 2018 semakim meningkatkan sinergi TNI - Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan pemilu serentak 2019.

" Aman, damai, sejuk dan kondusif di wilayah Kabupaten Karo," terangnya.

Adapun yang hadir dalam acara apel upacara tersebut adalah Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory Sebayang, Kapolres Karo, AKBP Benny R Hutajulu SIK., Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., Danyon 125/Simbisa, anggota DPRD Kabupaten Karo dan para tamu undangan lainnya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER