• Follow Us On : 
Pelayanan Terlengkap di Indonesia: Menpan RB Resmikan MPP Pekanbaru

Pelayanan Terlengkap di Indonesia: Menpan RB Resmikan MPP Pekanbaru

Rabu, 06 Maret 2019 - 17:03:19 WIB
Dibaca: 3224 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Kepala Kejati Riau, Kakanwil Hukum dan HAM Riau, Kakanwil BPN Riau Lukman Hakim, Kakanwil Pajak Riau, serta Kakanwil Bea Cukai Riau. Kemudian Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT. Wakil Walikota Ayat Cahyadi, SSi, perwakilan kepala daerah se-Riau, Sekdako M Noer, Forkopimda Riau dan Pekanbaru, serta pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru. Grand Opening MPP diawali dengan penandatanganan MoU atau kerjasama pelayanan antara Walikota Pekanbaru dengan pimpinan 24 instansi pemerintah, lembaga, perbankan dan BUMD yang turut memberi pelayanan di MPP.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Menpan RB Syafruddin didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru, DR.H.Firdaus,ST.MT.

Usai meninjau satu per satu pelayanan di MPP, Menpan RB Syafruddin kepada wartawan menyatakan jika MPP Pekanbaru merupakan Mal Pelayanan Publik terlengkap dari 14 Mal Pelayanan Publik yang sudah diresmikan sejak tahun 2018 hingga 2019.

"Ruangannya cukup luas, servis cukup banyak, lengkap, dan terdapat 173 pelayanan perizinan dan non perizinan yang dilayani," ujar Syafruddin.

Dijelaskan Syafruddin, bahwa MPP merupakan inovasi pelayanan yang bertujuan memberi pelayanan berkualitas sehingga masyarakat bisa terlayani secara efisiens dan efektif.

"MPP ini memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik," tutur Syafruddin.

Untuk itu, Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpan RB yang telah menyempatkan waktunya untuk meresmikan MPP Pekanbaru.

Dikatakan Wali Kota Pekanbaru, MPP yang mulai dibangun pada 2018 lalu itu merupakan komitmen Pemerintah Kota dalam menyukseskan program Kemenpan RB dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dan pelaku usaha melalui pelayanan terpadu satu pintu.

"Awalnya, ibu Deputi Pelayanan Publik sempat ragu ketika kita lihatkan lokasi pembangunan. Namun kami optimis, 2018 dimulai pembangunan dengan merenovasi lantai dasar kantor walikota. Alhamdulillah, dalam waktu sangat pendek, 4 bulan, kami bisa menyelesaikan," katanya.

Saat ini, terang Wali Kota Pekanbnaru, MPP dengan luas ruangan sekitar 4.000 meter persegi itu melayani sebanyak 173 perizinan dan non perizinan yang terdiri 96 perizinan ditangangi DMP-PTSP dan 77 pelayanan oleh 24 instansi pemerintah, lembaga, perbankan serta badan usaha milik daerah.

"Apa yang kita resmikan ini tahap pertama pelayanan. Nanti akan ada gedung B, Kantor Bappeda untuk pelayanan Disdukcapil. Untuk administrasi kependudukan ini 14 konter kami siapkan untuk pelayanan capil," paparnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi dengan dioperasikannya Mal Pelayanan Publik Pekanbaru. Menurut Syamsuar, MPP merupakan inovasi dalam pelayanan publik. "Yang mana dulu terpisah, tidak efisien, sekarang sudah bisa diproses dalam satu gedung melalui pelayanan terpadu satu pintu," sebut Syamsuar.

Dengan adanya MPP, Syamsuar berharap mampu membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) berintegritas, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan semakin maksimal ke depannya.

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Riau kami sampaikan ucapan terima kasih kepada walikota atas pembangunan MPP. Semoga dengan adanya MPP ini, mempercepat pelayanan yang akurat dan mudah, " harap Syamsuar. (R.Hermansyah/Kominfo/Advetorial).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER