• Follow Us On : 
Kesbangpol Pekanbaru Optimis Partisipasi Pemilih Diatas 70 Persen Foto:pekanbaru.go.id

Pilpres 2019

Kesbangpol Pekanbaru Optimis Partisipasi Pemilih Diatas 70 Persen

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:35:45 WIB
Dibaca: 1455 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru yakin dalam pemilihan umum serentak pada 17 April 2019 mendatang partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya di Kota Pekanbaru diatas 70 persen.

Keyakinan itu didasari atas upaya-upaya yang telah dilakukannya bersama Komisi Pemilihan Ketua dalam hal sosialisasi dan penyuluhan tentang kepemiluan.

"Menurut hemat saya, partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun ini akan meningkat dari tahun - tahun sebelumnya. Jika dulu sulit untuk mencapai 50 persen, tahun ini kita yakin bisa diatas 70 persen," ungkap Kepala Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf kepada wartawan, Kamis (21/3/2019).

Dikatakannya, ada banyak faktor pendukung meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya dalam pemilu nanti. Pertama yang dipilih itu bukan hanya Presiden saja, tapi disitu ada lima surat suara. Diantaranya, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten.

"Selain itu, masyarakat sudah pintar dan telah sadar bahwa satu suara mereka bisa menentukan kemajuan bangsa Indonesia ini kedepannya," ujar mantan Kadis Pora ini.

Terakhir, Yusuf juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu serentak mendatang.

"Ayo salurkan hak suara kita, jangan Golput, " tutupnya. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER