• Follow Us On : 
OTT, KPK Ambil Sampel Suara Dua Tersangka Suap Romahurmuziy Foto:Detik.com

Kilas Korupsi

OTT, KPK Ambil Sampel Suara Dua Tersangka Suap Romahurmuziy

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:31:39 WIB
Dibaca: 1293 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - KPK mengambil sampel suara dua tersangka kasus dugaan suap anggota DPR sekaligus eks Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy). 

Kedua tersangka yang diambil sampel suaranya ialah Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin.

"2 tersangka tadi yang datang dan kemudian dilakukan pengambilan contoh suara," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (21/3/2019).

Haris dan Muafaq sebelumnya diperiksa sebagai tersangka dalam kasus ini. Keduanya hanya diam saat datang dan keluar dari gedung KPK.

KPK sebelumnya memang sempat menyita barang bukti elektronik saat melakukan penggeledahan. Kasus ini sendiri bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Surabaya, Jumat (15/3) yang kemudian berlanjut dengan penetapan Rommy, Muafaq dan Haris sebagai tersangka.

Rommy diduga menerima suap Rp 300 juta dark Muafaq dan Haris. KPK menduga suap diberikan agar Romahurmuziymembantu proses seleksi jabatan yang diikuti Haris dan Muafaq.

Sebenarnya, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan Rommy sebagai tersangka hari ini. Namun, pemeriksaan urung dilakukan dan ditunda hingga besok karena Rommy mengeluh sakit meski setelah diperiksa dinyatakan sehat.

"Beberapa indikator kesehatan masih dalam angka yang wajar. Namun tersangka mengeluhkan sulit tidur dalam beberapa hari ini, karena itu diberikan pengobatan yang sesuai dengan keluhan tersebut," kata Febri.

Sumber:Detik.com
Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER