• Follow Us On : 
Bantu Polisi, Babinsa Ikut Menyebrangkan Siswa/i SDN 1 Lau Baleng Saat Serda Jemarin menyebrangkan siswa/i SDN 1 Lau Baleng, Rabu (20/3/2019). Foto:KS

Bantu Polisi, Babinsa Ikut Menyebrangkan Siswa/i SDN 1 Lau Baleng

Rabu, 20 Maret 2019 - 20:04:20 WIB
Dibaca: 1777 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Lantaran padatnya arus lalu lintas di sepanjang jalan raya yang menghubungkan antara Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, dengan Kota Cane, Propinsi Aceh, tepatnya didepan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1Desa Laubaleng, membuat para siswa/i yang sedang beraktifitas di sekolah mengalami kendala dan mencegah terjadinya kecelakaan di lalu lintas, Rabu (20/03/2019).

Untuk itu, pihak Babinsa, Koramil 09/Lau Baleng, Serda Jemarin langsung membantu anggota Polsek Lau Baleng dalam menyebrangkan para siswa/i sekolah SDN 1 Desa Laubaleng. Kedua institusi tersebut tampak mengatur lalu lintas untuk memperlancar lalu lintas jalan.

Tentu, tujuannya guna mengurangi kemacetan dan memperlancar dan pengguna jalan yang didominasi anak sekolah dan warga masyarakat yang akan melakukan aktifitas sehari- hari supaya lebih cepat sampai ke tujuan.

“Kalau jam segini banyak sekali anak- anak sekolah yang akan melakukan aktifitas, terutama siswa - siswi SD yang mau menyeberang jalan sangat rawan kalau tidak dibantu. Jadi, diperlukan bimbingan serta didampingi waktu menyebrang,“ kata Serda Jemarin kepada www.petunjuk7.com.

Atas tindakan mulia yang dilakukan Babinsa tersebut, seorang orang tua murid SDN 1 Desa Laubaleng Nd Lompoh Br Pinem mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh pihak TNI-Polri.

Sebab lanjutnya, kehadirannya dapat membantu mengamankan para pengguna jalan terutama siswa siswi yang hendak menyebrang ke sekolah. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER