• Follow Us On : 
Melalui Konser Musik KPU Karo, Ajak Masyarakat Tidak Golput Konser Musik KPU Kabupaten Karo dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Karo, Minggu (17/3/2019). Foto:KS

Pilpres 2019

Melalui Konser Musik KPU Karo, Ajak Masyarakat Tidak Golput

Ahad, 17 Maret 2019 - 22:11:03 WIB
Dibaca: 1485 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih di pemilihan umum (pemilu) secara serentak pada bulan April 2019 mendatang, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo menggelar konser musik KPU Kabupaten Karo sekaligus sekaligus sosialisasi peningkatan pemilih bertempat di Taman Mejuah Juah, Kecamatan Berastagi, Minggu (17/3/2019) Pukul 14:00 WIB.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Karo, Dewi Apriani Ginting,
tujuan dan target adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih, memperkenalkan semua tahapan pemilu kepada masyarakat, dan mengajak masyarakat agar tidak golongan putih (golput).

"Intinya adalah meningkatkan partisipasi pemillih, karena ini yang pertama sekali pemilu serentak di gelar di tahun 2019," terang Dewi Apriani kepada www.petunjuk7.com.

Ketika ditanya terkait anggaran kegiatan ini?

"Kalau seluruh pendanaan konser musik KPU ini semuanya di tanggung oleh KPU, yang mana dananya bersumber dari DIPA KPU Pusat," kata Dewi Adriani.

Toh, Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan membenarkan soal anggaran tersebut.

"Secara keseluruhan, mulai dari akomodasi siang, sore hingga pengadaan hiburan merangkap para artisnya menelan biaya sebesar Rp70juta. Itu belum termasuk pajaknya ya," kata Gemar Tarigan kepada www.petunjuk7.com.

Untuk diketahui, konser musik KPU Kabupaten Karo dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Karo, Almina Bangun, Anggota DPRD Kabupaten Karo, Kapolres Tanah Karo, Kapolsekta Berastagi, Dandim 0205/TK yang diwakili Danramil 03/Berastagi Inf. Mukctar, Danyon 125/Simbisa di wakili oleh Pasi Intel Lettu Inf.Rahmat Sofian, Ketua Bawaslu Kabupaten Karo di wakili oleh Panwaslu Kecamatan Berastagi Rehulina Br Pandia, SH., Komisioner KPU Kabupaten Karo, Ketua PPK se - Kabupatsn Karo dan para undangan lainnya.

Pantauan www.petunjuk.com, dilokasi saat kegiatan berlangsung hingga Pukul 18.30 WIB, tampak situasi aman dan kondusif serta terkendali yang di lakukan oleh PAM TUB/ BUK oleh personil Polsekta Berastagi dibawah koordinator Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TT, Siahaan, SH. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER