• Follow Us On : 
Puluhan Warga di Kecamatan Berastagi Terjaring Razia Terkait Kelengkapan Kependudukan Suasana razia terkait kelengkapan adminstrasi kependudukan di Kecamatan Berastagi, Kamis (15/3/2019) malam. Foto:KS

Puluhan Warga di Kecamatan Berastagi Terjaring Razia Terkait Kelengkapan Kependudukan

Jumat, 15 Maret 2019 - 16:25:43 WIB
Dibaca: 2017 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Muspika Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara mengadakan apel kesiapan dalam rangka menggelar razia dan penertiban kelengkapan adminitrasi kependudukan bertempat di halaman kantor Koramil 03/ Berastagi, Kamis malam (14/3/ 2019) sekitar Pukul 21:00 WIB.

Adapun kegiatan tersebut, untuk menciptakan situasi yang aman menjelang pemilihan umum (pemilu) 2019  yang tinggal beberapa minggu lagi. 

Usai apel, tampak seluruh petugas gabungan yang berjumlah delapanpuluh (80) orang terdiri dari anggita Satuan Polisi Pamong Praja, dan anggota Polsekta Berastagi, dan Koramil 03/Berastagi membagi tugas dan menyisir satu persatu pemukiman warga Kecamatan Berastagi sekitarnya guna memeriksa kelengkapan dokumen administrasi kependudukan.

Adapun hasil razia dan penertiban yang ditemukan diantaranya adalah berada di Kelurahan Gundaling  I menemukan warga tidak memiliki dokemen lengkap terkait kependudukan berjumlah dua puluh lima (25) orang.

Kemudian, petugas memberikan pembinaan bagi warga yang tidak memiliki kelengkapan dokumen dan membuat surat pernyataan tertulis.

Selain di Kelurahan Gundaling I, petugas mengarah ke Kelurahan Tambak Lau Mulgab II. Disini petugas menemukan lima (5) orang tidak memiliki dokumen lengkap terkait kependudukan. Kelima orang tersebut diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan tertulis.

Namun, ada dua (2) unit sepeda motor ditemukan petugas lantaran tidak memiliki nomor polisi dan diamankan ke Polsekta Berastagi.

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TT Siahaan, SH., melalui Kanit Intelkam Polsekta Berastagi, Ipda T. Tarigan kepada www.petunjuk7.com, 
mengatakan, kegiatan razia dokumen kependudukan ini masih terus di gelar sampai Sabtu (16/3/2019) besok.

"Razia ini ke seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Berastagi," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos., Sekertaris SatPol PP Kabanjahe, Dapit Kardopa, Danramil 03/Berastagi Mayor Inf.Muhtar, Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TT Siahaan SH., para staf kecamatan dan kelurahan, anggota Polsekta Berastagi, anggota Koramil 03/ Berastagi, Kepala Lingkungan se- Kecamatan Berastagi. 

Pantauan www.petunjuk.com, sekitar Pukul 24:00 WIB azia selesai dengan situasi aman dan kondusif. (KS).






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER