• Follow Us On : 
Babinsa Bantu PemupukanTanaman Jagung Milik Petani Desa Munthe sedang memupuk tanaman jagung milik petani di Desa Munthe, Kamis (14/3/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu PemupukanTanaman Jagung Milik Petani Desa Munthe

Kamis, 14 Maret 2019 - 12:26:39 WIB
Dibaca: 1696 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 06/Munthe, Praka Sabar Sembiring  mengadakan pendampingan membantu petani membantu pemupukan tanaman jagung dilahan milik Damaris Ginting di Desa Munthe, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (14/3/2019).

Demikian disampaikan Praka Sabar Sembiring kepada www.petunjuk7.com, terkait pendampingan tersebut.

"Dalam pertumbuhan tanaman jagung memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman jagung bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal," terangnya.

Ia menjelaskan, bahwa proses pemeliharaan tanaman jagung memang harus ekstra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen.

Selain itu, paparnya, perlu memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman.

"Sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud," sebut
Babinsa, Koramil 06/Munthe ini.


Ditambahkannya, kegiatan membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat supaya bersinergi guna meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

"Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat. Sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tutup Praka Sabar Sembiring. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER