• Follow Us On : 
Cerita Warga Tentang Puskesmas Teluk Dalam (Nias Selatan) yang Ditumbuhi Semak Belukar Kondisi gedung Puskesmas Teluk Dalam saat ini sudah ditumbuhi semak belukar, Senin (11/3/2019). Foto:Dasa Duha.

Cerita Warga Tentang Puskesmas Teluk Dalam (Nias Selatan) yang Ditumbuhi Semak Belukar

Rabu, 13 Maret 2019 - 12:07:13 WIB
Dibaca: 2395 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Gedung Puskesmas Teluk Dalam yang anggarannya berasal dari Anggaran Perbelanjaan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatra Utara, kurang lebih 1 miliar rupiah saat ini sudah ditumbuhi semak belukar, Selasa (12/3/2019).

Selain semak belukar, ada warga menggunakan lahan puskemas jadi kebun ubi jalar. Kemudian, sebagian bangunan gedung ada yang terlihat rusak. Memang proyek pembangunan puskesmas tersebut dibangun sudah tiga tahun.

"Kenapa dulu dibangun kalau memang tidak bisa difungsikan. Jika memang ada masalah, sebaiknya penegak hukum dan pemerintahan daerah dapat menyelesaikannya, " ungkap seorang warga Teluk Dalam yang namanya tidak disebutkan berinisial AD kepada www.petunjuk7.com, Selasa (12/3/2019).

Senada AD, seorang warga Teluk Dalam, Mado Laia (40) mengungkapkan dan membandingkan dengan dengan kondisi proyek Puskesmas Teluk Dalam dengan kondisi infrastruk jalan sebagain masih ada yang rusak, karena butuh perbaikan.

"Kalau penegak hukum benar - benar bekerja maksimal, tak hanya sedikit pejabat ini masuk hotel prodeo, " beber Mado Laka kepada www.petunjuk7.com, Selasa (12/3/2019).

Dijlaskan Mado Laia, saat banyak masyarakat di Kabupaten Nias Selatan ini, mengangkat hasil pertanian menggunakan tenaga manusia dengan jarak tempuh terbilang yang cukup jauh mencapai puluhan kilometer.

Itu lanjut Mado Laila, akibat kondisi jalan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Artinya penyebab terhambatnya roda ekonomi masyarakat didaerah ini, adalah kondisi jalan atau infanstrukur. Inilah salah satunya di genjot agar pendapatan masyarakat meningkat. Karena sebagian masyarakat bekerja sebagai petani. Jadi dana gedung gedung itu dibuat untuk jalan, pasti masyarakat luas sangat merasakannya, " bebernya. (Dasa Duha).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER