• Follow Us On : 
Program P4GN, Kepala BNNK Karo: Narkoba Urusan Kita Semua Foto:KS

Program P4GN, Kepala BNNK Karo: Narkoba Urusan Kita Semua

Senin, 11 Maret 2019 - 18:59:13 WIB
Dibaca: 1341 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang P2M BNNK Kabupaten Karo menggelar rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di berbagai instansi pemerintah di Kabupaten Karo yang berlangsung di Hotel Gren Orri, Senin (11/3/2019).

Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo - karo dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa peran aktif khususnya instansi pemerintah dalam mendukung program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sangat diperlukan.

Sebab, lanjutnya, pemberdayaan masyarakat anti narkoba dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti sosialisasi, advokasi dan diseminasi informasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang disesuaikan dengan program dari masing-masing instansi.

"Permasalah narkoba ini bukan urusan BNN saja, bukan urusan Polri. Namun ini merupakan urusan kita semua. Hal ini sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk melakukan upaya P4GN dilingkungan masing-masing," terangnya.

Dijelaskannya, peredaraan narkoba saat ini semakin hari semakin bertambah gencar dilakukan pengedar.

Namun demikian BNNK Karo, tegasnya juga tidak kalah gencar untuk memberantaskannya.

"Terbukti dengan beberapa tempat dilakukan penindakan oleh BNNK Karo dan berhasil menyita dan menangkap di berbagai tempat. Bahkan baru - baru ini BNNK Karo telah menangkap bandar narkoba di Desa Sadaperarih dan Desa Berastepu," ungkap Kepala BNNK Karo.

Kepala BNNK Karo meminta kepada seluruh instansi di Kabupaten Karo, baik itu instansi vertikal maupun instansi pemerintah daerah untuk menyusun rencana aksi dari P4GN dalam rangka untuk membasmi narkoba di Kabupaten Karo.

“Perlu juga rencana aksi tentang upaya pencegahan penyalagunaan narkotika atau pola hidup sehat di lingkungan masyarakat, sehingga tujuan Kabupaten Karo terbebas dari penyalahgunaan narkoba dapat terwujud,” ketus Kepala BNNK Karo .

Ditambahkannya, selain itu, dapat dilakukan dengan menggalang kerja sama secara optimal dalam menyelesaikan masalah narkotika, dengan harapan dapat menurunkan jumlah pecandu serta korban penyalagunaan narkotika.

“Mari kita berantaskan narkoba di Bumi Turang  ini sampai ke akar-akarnya,” ajak AKBP Heppi Karo karo . (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER