• Follow Us On : 
Ini Kegiatan Serka J Jingga bersama Kelompok Tani Beringin di Desa Sibolangit Foto:KS

Kabar Desa

Ini Kegiatan Serka J Jingga bersama Kelompok Tani Beringin di Desa Sibolangit

Senin, 11 Maret 2019 - 15:24:23 WIB
Dibaca: 1570 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Demi mendapatkan hasil yang maksimal dalam produksi tanaman padi sekaligus menyukseskan program swasembada pangan, Babinsa, Koramil 02/TP, Serka J Jingga anggota Koramil 02/TP mendampingi petani mengecek tanaman padi dilahan milik anggota Kelompok Tani Beringin, Desa Sibolangit, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (11/3/2019). 

Adapun kegiatan Babinsa bersama petani melihat kondisi terkini tanaman padi, kondisi jaringan irigasi dan pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman.

"Perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai dari pemupukan, penyiangan dan penyemprotan tak lepas dari pantuan.
Hal ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi, sehingga mudah dalam perawatan maupun pemupukan dan tindakan pencegahan agar tidak terserang hama," demikian dikatakan Serka J Jingga kepada www.petunjuk7.com.

Sebagai Babinsa akan terus mendampingi petani sampai panen tiba . Sehingga akan memberi semangat tersendiri bagi para petani dalam merawat tanaman padi tersebut.

“Saya berharap bisa terus mendampingi, suatu kepuasan tersendiri bisa melihat petani di desa binaan semakin sejahtera," aku Serka J.Jingga .

Ditambahkannya, kegiatan pengecekan dimaksudkan agar hasil panen padi mencapai target yang diharapkan

"Dan setiap saat kondisi tanaman padi selalu terpantau. Dengan begitu apabila ada kendala akan langsung cepat ditangani karena Babinsa akan langsung berkoordinasi dengan PPL setempat," tandasnya seraya menyebutkan kegiatan ini disambut baik oleh para petani apalagi dengan adanya pendampingan dari Babinsa segala kendala yang dialami petani selalu dapat diselesaikan dengan cepat. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER