• Follow Us On : 
Fansnya Serang Chris Smalling, Arsenal Lapor Polisi Seorang fans Arsenal menyerang Chris Smalling di laga pekan 30 Premier League. Foto: the telegraph/Bola.Net

Dunia Bola

Fansnya Serang Chris Smalling, Arsenal Lapor Polisi

Senin, 11 Maret 2019 - 11:21:31 WIB
Dibaca: 1490 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Arsenal memberikan tindakan tegas pada fansnya sendiri yang menyerang Chris Smalling di laga melawan Manchester United. Fans tersebut bahkan telah dilaporkan ke polisi atas tindakan yang dilakukan.

Arsenal mengalahkan United pada pekan ke-30 Premier League musim 2018/19, Minggu (10/3) di Stadion Emirates. Dua gol The Gunners dicetak oleh Granit Xhaka dan Pierre-Emeric Aubameyang.

Kemenangan tersebut dicoreng oleh aksi fans yang menyusup masuk ke lapangan. Fans tersebut sempat mendekati dan bahkan mendorong Smalling sebelum akhirnya ditangkap oleh pihak keamanan. Arsenal pun kecewa dengan insiden tersebut.

Lapor Polisi

Fans yang menyusup masuk ke lapangan memang sebuah tindakan terlarang di sepak bola. Apalagi sampai menyerang pemain. Tak heran jika Arsenal kecewa dengan sikap fans tersebut. Arsenal pun meminta maaf pada Smalling dan Manchester United.

"Kami sungguh mengutuk perilaku individu yang berlari ke lapangan dan mendekati Chriss Smalling pada laga hari ini. Kami ingin meminta maaf pada Smalling dan Manchester United dan senang bahwa penonton sudah ditangkap," tulis Arsenal dalam pernyataan resmi klub.

Bukan hanya ditangkap, Arsenal juga memastikan jika kasus tersebut akan diselidiki lebih lanjut dan melibatkan pihak kepolisian. "Kami akan bekerja sama dengan Kepolisian Metropolitan dalam penyelidikan kasus ini," sambung The Gunners.

Pihak kepolisian pun memberi konfirmasi jika fans tersebut telah ditangkap. Fans tersebut ditangkap karena diduga ingin menyerang Smalling. "Dia saat ini ditahan di kantor polisi London Utara," ujar pihak kepolisian dikutip www.petunjuk7.com dari Bola.Net/BBC Sports.

Dapat Hukuman

Bukan hanya harus berurusan dengan pihak kepolisian, fans yang masuk ke lapangan juga mendapat sanksi tegas dari pihak Arsenal. Pihak klub langsung memberi sanksi larangan untuk menyaksikan laga kandang maupun tandang Arsenal.

"Individu tersebut juga dilarang melihat pertandingan Arsenal di kandang dan luar kandang," tulis pernyataan Arsenal

Sementara itu, pelatih Arsenal, Unai Emery juga mengutuk sikap fans yang masuk ke lapangan tersebut. Emery ingin setiap fans memberikan rasa hormat pada pemain Arsenal sendiri dan pemain lawan. Emery tak ingin kejadian serupa terulang di masa depan.

Sumber:Bola.Net
Editor:Hap



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER