• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Petani Jagung, Padi dan Kedelai, Danramil 02/TP: Adalah Salah Satu Tanggungjawab Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Petani Jagung, Padi dan Kedelai, Danramil 02/TP: Adalah Salah Satu Tanggungjawab

Sabtu, 09 Maret 2019 - 14:23:14 WIB
Dibaca: 1460 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 02/TP , Sertu Sujianta kesatuan Kodim 0205/TK, Sertu Sujianta mengadakan pendampingan guna membantu mengecek tanaman jagung milik petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Lestari di Desa Dolat Rayat Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (9/3/2019).

“Pengecekan ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama. Dengan harapan bisa memaksimalkan hasil panen jagung petani, “ sebut Sertu Sujianta kepada www.petunjuk7.com.

Untuk itu, Danramil 02/TP Kapten Arh Sumarno kepada www.petunjuk7.com,
Sabtu (9/3/2019) membenarkan kegiatan tersebut.

Menurutnya, pendampingan untuk mengecek tanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsanya adalah sebagai upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung.

“Ini adalah salah satu tanggung jawab Babinsa di masing-masing desa binaan, yakni mendampingi para petani,” kata Danramil 02/TP.

Tidak hanya petani jagung, tegas Danramil 02/TP, Babinsa juga diharuskan mendampingi petani padi ataupun petani kedelai.

"Pendamping ini dilakukan mulai dari persiapan lahan, penanaman hingga masa pemanenan. Jadi, Babinsa wajib mendampingi dan membantu petani yang selama ini sudah dilaksanakan,” tutupnya. (KS).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER