• Follow Us On : 
Tour Toba Daux 2019: Para Jendral Polri Dayung Sepeda Mendaki  'Melawan' Jalan Desa Tongging Doni sedang memberi aba - aba saat para pendayung sepeda Tour Toba Daux 2019 melintas, Sabtu (9/3/2019). Foto:Rsg

Tour Toba Daux 2019: Para Jendral Polri Dayung Sepeda Mendaki 'Melawan' Jalan Desa Tongging

Sabtu, 09 Maret 2019 - 11:37:02 WIB
Dibaca: 1969 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Memang kawasan objek wisata Danau Toba di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara memiliki panorama keindahan alam tersendiri.

Desa Tongging yang memiliki bebukitan yang terjal, tentu menjadi tantangan bagi para pengunjung. Apalagi akses jalan yang berliku, mendaki dan menurun membuat adrenalin semakin terpacu dipadu keindahan alam.

Buktinya, inilah yang dilakukan Tour Toba Daux tahun 2019: Puluhan para pendayung yang hobi sepeda gunung sedang mendayung sepeda mendaki 'melawan' akses jalan Desa Tongging.

Toh, para pendayung sepeda gunung yang tergabung dalam Tour Toba Daux sebagian para jendral aktif yang bertugas di Polisi Daerah Sumatra Utara (Poldasu) Mabes Polri. Kemudian para staf.

"Biasanya pak Wakil Kepala Poldasu ikut, tapi karena ada tugas diluar jadi tidak ikut" ungkap Marshall
(pengatur jalan dan mengatur jalan)
Tour Toba Daux 2019, Doni kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (9/3//2) saat tengah berada mengatur arus lalu lintas untuk memberi akses perjalanan bagi para pendatang sepeda gunung.

Mereka berkumpul di halaman Hotel Tongging Beach, tampak tengah bersiap menguji andrenalin. Sekitar Pukul 9:30 WIB, tanda dimulainya mendayung sepeda.

Tak lain, akan menantang terjalnya jalan mendaki akses menuju ke arah Kecamatan Merek, merupakan kawasan yang harus dijelajahi dengan sepeda gunung berada di kaki bebukitan mengarah ke atas bebukitan memiliki jurang. Ditaksir sekitar empat kilo meter jarak tempuh yang mendaki.

"Mantan Kabid Narkoba Poldasu pak Senior Putro sekarang tugas di Lemhanas. Pak Eko Budi Sampurno tadi pagi pulang karena ada tugas. Dan para peserta ada Kapolrex dari Kota Medan," ungkap Doni seraya menjelasakan bahwa Tour Toba Daux sudah lima tahun diadakan.

"Tahun kemarin, dari Taman Simalen, ke Sidikkalang dan menuju Dolok Sanggul," jelasnya.(Rsg).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER