• Follow Us On : 
Peresmian Kantor BKC, Kapolsekta Berastagi Berharap Pengguna Jasa Kuda Tunggang Diberi Asuransi Kapolsekta Berastagi Kompol.Aron Siahaan. SH., didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo, Ir., Mulia Barus saat meresmikan kantor BKC yang ditandai dengan menggunting pita, Jumat (8/3/2019. Foto:KS

Peresmian Kantor BKC, Kapolsekta Berastagi Berharap Pengguna Jasa Kuda Tunggang Diberi Asuransi

Jumat, 08 Maret 2019 - 22:37:11 WIB
Dibaca: 1805 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sudah saatnya para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Berastagi diperhatikan dari segi keselamatannya. Khususnya, bagi para pengguna jasa kuda tunggang dengan melibatkan pihak jasa raharja atau asuransi wisata.

Demikian dikatakan Kapolsekta Berastagi, Kompol, Aron TTM Siahaan kepada www.petunjuk7.com, di sela - sela berlangsungnya pagelaran: “Napak Tilas Perlanja Sira,” berkaitan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karo ke 73 tahun bertempat pelataran parkir Taman Mejuah Juah Berastagi, Jumat (8/3/2019) Pukul 10:00 WIB.

"Inovasi yang ditunjukkan oleh para penggiat wisata di Kota Berastagi khususnya angkutan sado dan kuda tunggang sudah memperlihatkan kebersamaan dan rasa memiliki serta tanggungjawab atas majunya dunia Pariwisata Karo," harapnya.

Berastagi Kuda Club

Acara yang digelar seharian penuh itu ternyata bukan hanya sebagai acara penyerta HUT Kabupaten Karo yang ke 73.

Namun juga sebagai pertanda diresmikannya kantor Sekretariat Komunitas Kuda Tunggang BKC (Berastagi Kuda Club) dan terminal kuda tunggang yang terletak di pelataran parkir Taman Mejuah - juah, Berastagi.

Sebelum dilakukan pengguntingan pita yang pertanda diresmikannya kantor Berastagi Kuda Club. Tampak, para penggiat kuda tunggang dan sado melaksanakan pawai parade keliling kota diawali kuda tunggangan Kapolsekta Berastagi dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo, Mulia Barus.

Selanjutnya, setelah sampai finish, para peserta parade yang berjumlah yang 80 orang sepakat, dan menyuarakan bahwa segenap pengurus dan anggota Berastagi Kuda Club telah siap menyatakan: Siap  mendukung dan menyukseskan pemilihan presiden pilpres dan pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 dengan aman, damai, sejuk dan anti hoax. 

“Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kantor ini dinyatakan resmi,” sebut Kapolsekta Berastagi yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Lantas, isai menggunting pita, Kapolsekta Berastagi didaulat memotong nasi tumpeng yang dilanjutkan dengan menyerahkannya kepada, Fendi selaku Ketua BKC yang dilanjutkan perwakilan dari Dinas Pariwisata kepada kusir sado tertua dan joki kuda tunggang termuda.

Sedangkan, Ketua Berastagi Kuda Club, Fendi kepada www.petunjuk7.com, menyebutkan disamping pagelaran  “Napak Tilas Perlanja Sira” yang berkaitan dengan HUT Kabupatsn Karo ke 73  komunitas yang dinaunginya juga melaksanakan lomba sosok “ Perlanja Sira” dan aksi sosial memberikan santunan kepada anak yatim.

Fendi juga tidak menampik dengan apa yang disarankan Kapolsekta Berastagi terkait asuransi jiwa wisata.

“Saran dan masukan pak Kapolsek tadi, menjadi prioritas kepengurusan kami, dan semoga dengan adanya sarana kantor ini, kedepannya kami akan mampu memberikan pelayanan  maksimal kepada para wisatawan,” tandas Fendi. (KS).

  

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER