• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Petani Desa Mbetong, Suheri Tarigan: Kelihatan Tulus dan Iklhas Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Petani Desa Mbetong, Suheri Tarigan: Kelihatan Tulus dan Iklhas

Jumat, 08 Maret 2019 - 22:34:18 WIB
Dibaca: 1651 kali 
Loading...

Petunjuk.com - Anggota Babinsa Koramil 07/Juhar Desa Mbetong Serma Zebua  mengadakan pendampingan upaya khusus (upsus) dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan guna membantu para petani merawat dan memupuk tanaman jagung
menggunakan pupuk jenis urea milik Suheri Tarigan yang bergabung Kelompok Tani Sabah Berneh, Desa Mbetong, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (8/3/2019).

Kegiatan dilaksanakan di area persawahan milik bapak Suheri Tarigan dari kelompok tani Sabah berneh  dengan menggunakan pupuk jenis urea.

Atas bantuan Babinsa tersebut, Suheri Tarigan bersama para anggota kelompok tani meras bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan sekaligus mengucapkan,

“Terima kasih atas bantuan pendampingan dari Babinsa Mbetong  Serma Zebua yang selama ini selalu mendampingi kelompok Tani Sabah Berneh. Karena dari pagi sampai siang, dan bahkan kelihatan dengan ketulusan dan keikhlasan hati," aku Suheri Tarigan kepada www.petunjuk7.com.

 
Saluran irigasi

Selain membantu memupuk tanaman, kehadiran Babinsa juga turut serta
membersihkan saluran irigasi saat musim penghujan tiba.

 "Kelompok tani kami mengelola sawah di Desa Mbetong , sehingga dengan saluran irigasi yang lancar, maka tanaman padi tidak akan kekurangan air dan diharapkan dapat meningkatkan produksi panen nanti," terang Suheri. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER