• Follow Us On : 
2 Warga Luka dan 20 Rumah Rusak di Desa Suka Rame Diterjang Puting Beliung Foto:KS

2 Warga Luka dan 20 Rumah Rusak di Desa Suka Rame Diterjang Puting Beliung

Kamis, 07 Maret 2019 - 20:17:44 WIB
Dibaca: 1579 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sebagian besar wilayah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra, diguyur hujan dengan intensitas yang cukup deras, Rabu (6/3/2019).

Selain diguyur hujan, ternyata Desa Suka Rame, Kecamatan Munthe juga diterjang angin puting beliung. 

Akibat kencangnya angin yang melanda kawasan tersebut, menurut informasi awal sedikitnya duapuluh (20) rumah milik warga mengalami rusak kondisi ringan hingga berat. Selain rumah, peristiwa tersebut juga menyebabkan dua (2) warga mengalami luka ringan. 

"Kejadiannya sekitat Pukul 19.30 WIB, saat ini kita masih melakukan pendataan berapa rumah yang rusak," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karo Natanail Peranginangin kepada www.petunjuk7.com, Kamis (7/3/2019).

Natanail menyebutkan, untuk dua korban yang mengalami luka ringan yakni; Ternalem Br Sembiring (53), dan Bila Br Sembiring (8).

"Saat ini kedua korban telah menjalani perawat di Puskesmas terdekat," ungkapnya.

"Untuk warga yang rumahnya rusak, malam tadi sudah dikoordinir untuk menginap di rumah-rumah tetangga ataupun keluarganya," kata Natal.

Natanail menambahkan, rencananya hari ini pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk melakukan gotong royong membersihkan kawasan yang terdampak puting beliung.

Pantauan www.petunjuk.com, terlihat pihah Koramil 06/Munthe dan Polsek Munthe membantu warha Desa Sukarame guna mengangkat barang - barang milik warga serta membersihkan bekas materil yang terkena angin puting beliung tersebut. (KS).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER