• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Pemupukan Tanaman Padi Milik Petani Desa Batu Karang Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Pemupukan Tanaman Padi Milik Petani Desa Batu Karang

Senin, 04 Maret 2019 - 13:55:53 WIB
Dibaca: 1362 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka  mendukung dan mensukseskan swasembada pangan, para Babinsa di wilayah Koramil 05/Payung, Kodim 0205/TK, Serda Junaidi, melaksanakan upaya khusus (upsus) membantu pendampingan terhadap para petani yang ada di wilayah binaan masing-masing.

Pendampingan tersebut bersama PPL, melakukan pemupukan tanaman padi di lahan seluas 3000 meter milik Goreng Ginting yang merupakan Ketua Kelompok Tani Lau Tambah, Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (4/3/2019).

"Untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit," kata Serda Junaidi kepada www.petunjuk7.com.

“Termasuk pemupukan yang harus dilakukan saat tanaman padi berusia tujuh hari, dua puluh hari dan usia tiga puluh hari, namun tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL”, terangnya. 

Ditempat terpisah, Danramil 05/Payung Kapten Arh E Perangin - angin, mengatakan, pendampingan terhadap para petani dan kelompok tani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upsus pendampingan pertanian.

“Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai”, tandasnya. (KS).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER