• Follow Us On : 
Millenial Road Safety Festival 2019 di Karo: Ribuan Warga Memadati Taman Menjuah - Juah Foto:KS/rls

Millenial Road Safety Festival 2019 di Karo: Ribuan Warga Memadati Taman Menjuah - Juah

Ahad, 03 Maret 2019 - 09:46:41 WIB
Dibaca: 191 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -Ribuan warga Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, tumpah ruah memadati lokasi Millenial Road Safety Festival 2019 yang berlangsung di Open Stage Taman Mejuah Juah Brastagi, Minggu (03/03/2019) pagi.

Pantauan www.petunjuk.com ribuan warga yang datang didominasi oleh kawula muda, dan beragam usia lainnya.

Iven yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Karo ini memang utamanya menyasar kaum muda atau kamu millenial.

“Kami mengikuti acara hari ini karena saya dengar akan ada penyuluhan berlalu lintas, dan saya rasa materi itu akan sangat berguna untuk para murid saya,” ujar R br Tarigan , salah satu pengajar SMA N di Kabupaten Karo  yang datang bersama rombongan murid muridnya kepada www.petunjuk7.com, Minggu (3/3/2019).

Selain R. Br Tarigan, Rianto Karo Karo  seorang warga Kelurahan TL Mulgab II Brastagi yang datang bersama anak istrinya mengatakan, “saya dapat info acara hari ini melalui sosial media dan hari ini saya sengaja datang ke sini karena acaranya menarik dan bagus,” akunya.

Sementara itu sejumlah petugas dari Satlantas Polres Tanah Karo tampak sudah mulai berjaga - jaga di sekitar Tugu Perjuangan dan di Taman Mejuah Juah.

Kemudian, sebagian tampak mengatur arus lalu lintas di ruas Jalan Jamin Ginting  untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Untuk diketahui, pelaksanaan acara millenial road safety festival 2019 akan di buka secara resmi oleh Bupati Terkelin Brahmana SH .

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan kata sambutanya,
"saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresisasi kegiatan ini. Acara ini digelar di seluruh Indonesia dan dibuka resmi oleh Presiden RI Ir Jokowidido," sebutnya.

"Jadi saya ucapkan selamat kepada Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu, SIK., karena sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan telah memecahkan rekor dalam membentang uis nipes ( Kain Ulos ) mulai dari Hotel Rudang sampai Taman Mejuah - juah ini. Jadi marilah kita tepuk tangan untuk kita sendiri," tutur Bupati Karo dengan bangga.

Sedangkan, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, SIK., mengatakan, acara ini dibuat untuk, "membuat kita dengan sadar dengan bahaya berlalu lintas. Karena kita masih belum sadar dengan bahaya berlalu lintas. Jadi setelah di selenggarakan nanti acara ini, mudah - mudahan tingkat kecelakaan lalu lintas bisa berkurang," terangnya.

Selain itu, Kapolres Tanah Karo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Karo, Dandim 0205/TK, Danyon 125/Simbisa dan stagholder beserta rekan rekan media yang telah meliput acara Millineal Road Sofety Festival .

Uis gara

Berbagai rangkaian acara yang apik juga bakal tersaji, salah satunya ada kegiatan jalan sehat generasi millenial mulai dari Hotel Rudang sampai Open Stage sambil membentangkan Uis Gara ( Kain Ulos ) terpanjang yang dibawakan berjejer oleh Siswa/i SMA sekabupaten Karo 

Selain itu juga ada senam kolosal millenial, deklarasi millenial road safety, millenial eneterpreneur expo, safety riding and driving dan freestyle.

Acara ini disamping padati oleh para pengunjung, juga dihibur oleh artis Ibukota tak lain adalah: grub Band Coklat dan Erik Sihotang. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER