• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Penyiangan Gulma Petani Jagung Desa Parimbun Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Penyiangan Gulma Petani Jagung Desa Parimbun

Jumat, 01 Maret 2019 - 19:52:20 WIB
Dibaca: 2114 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 01/Barusjahe, Sertu RJ Rahmat dan Sertu A. Manurung membantu petani melaksanakan penyiangan tanaman jagung di lahan milik Elismon Barus yang merupakan anggota Kelompok Tani Lau Sungsamg, Desa Paribun, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (1/3/2019).

"Penyiangan rumput liar/gulma yang berada di sekitar tanaman agar tanaman jagung dapat tumbuh dengan subur. Dengan melakukan perawatan secara terus menerus, harapannya tanaman akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas," kata Sertu RJ Rahmat dan Sertu A Manurung kepada www.petunjuk7.com, Jumat (1/3/2019).

Ditambahkannya, Babinsa sebagai motor penggerak dalam menyukseskan swasembada pangan yang selalu memberikan motivasi, baik tenaga maupun pengetahuan kepada para petani agar bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

"Upaya Babinsa ini, merupakan trobosan baru dalam usaha pendampingan, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen. Sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai," tuturnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER