• Follow Us On : 
Camat Merdeka Dukung Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Merdeka Camat Merdeka saat memberikan kata sambutan kegiatan lokakarya mini lintas sektoral yang di laksakan oleh Puskesmas Kecamatan Merdeka, di Jambur Desa Merdeka, Kamis (28/2/2019). Foto:KS

Camat Merdeka Dukung Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Merdeka

Kamis, 28 Februari 2019 - 21:38:07 WIB
Dibaca: 1646 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Camat Merdeka Terang Ukur Br Surbakti menyebutkan, pihaknya mendukung kegiatan bernama lokakarya mini lintas sektoral yang di laksakan oleh Puskesmas Kecamatan Merdeka, di Jambur Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo Propinsi Sumatra Utara, Kamis (28/2/2019).

"Adanya kegiatan ini salah satunya adalah menjadi langkah strategis, untuk menentukan arah kebijakan pembangunan kesehatan masyarakat yang lebih baik kedepannya. Hasilnya kita berharap ada peningkatan derajat kesehatan masyarakat, secara khusus di Kecamatan Merdeka ," kata Camat Merdeka kepada www.petunjuk7.com.

Menurut Camat Merdeka, dengan adanya kerjasama lintas sektoral, penanganan masalah kesehatan akan mudah ditangani ditingkat desa.

"Masalah kesehatan ini tidak bisa diselesaikan oleh tenaga kesehatan sendiri, tentu berkaitan dengan lingkungan dan sebagainya," imbaunya.

Sekarang ini lanjut Camat Merdeka, masyarakat harus diberikan pemahaman yang kuat tentang bidang kesehatan.

"Maka kita tekankan agar partisipasi ini dijalankan, kesehatan tidak bisa berjalan dengan baik kalau, masyarakat apatis terhadap masalah kesehatan ini," tutur Camat Merdeka.

Ditambahkan Camat Merdeka, masalah kesehatan tergantung dari pola hidup masyarakat dilingkungan mereka itu sendiri.

Maka dari itu didorong partisipasi dan kemandirian masyarakat. Untuk itu, kita undang Kepala Desa, kader - kader di desa, ada dari program dana desa juga bisa membantu bidang kesehatan dan pendidikan, sebatas yang bisa ditangani melalui dana desa," tandasnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER