• Follow Us On : 
Tabligh Akbar di Karo, Wakapolres: Mari bersama TNI-Polri Jaga  Kamtibmas, Hoax dan ... Para tamu undangan yang menghadiri Tabligh Akbar di Jambur Milala, Kamis (28/2/2019). Foto:KS

Tabligh Akbar di Karo, Wakapolres: Mari bersama TNI-Polri Jaga Kamtibmas, Hoax dan ...

Kamis, 28 Februari 2019 - 21:34:59 WIB
Dibaca: 1454 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sesuai yang direncanakan sebelumnya, pada Kamis (28/2/2019) Pukul 09:00 WIB, pihak Polres Tanah Karo menggelar Tabligh Akbar dengan mengusung tema;“Pemantapan Iman dan Taqwa," 
tujuannua bertekad menciptakan kebhinekaan yang utuh, aman, damai dan kondusif dalam bingkai NKRI,
bertempat di Jambur Milala, menghadirkan Dr.H.Azhar Sitompul, MA., sebagai penceramah dan mendatangkan para ulama serta tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Apalagi, tabligh akbar digelar dalam rangka untuk mendinginkan suasana kamtibmas jelang pelaksanaan menyambut pesta demokrasi atau pemilihan umum tahun 2019 atau , yang utamanya di Kabupaten Karo.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu yang diwakilkan oleh Wakapolres Tanah Karo Kompol Edward Saragih, Dandim 0205 /TK diwakillan Danramil 03/ Berastagi Mayor Inf Muktar, Wadanyon 125/ Simbisa Mayor Inf Irwansyah, Kajari Kabupaten Karo Gloria Sinuhaji,  Ketua DPD Maka Mulia Prof Paham Ginting, Kakanmenag Kabupaten Karo, Ketua MUI Kabupaten Karo,
Ketua NU Kabupaten Karo , KBPPP POLRI Kabupaten Karo, PJU Polres Tanah Karo., para Kapolsek se Polres Tanah dan tokoh agama, Tltokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Karo, serta warga jamaah dan warga masyarakat Kabupaten Karo.

Untuk itu, Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK melalui Wakapolres Karo Kompol Edward Saragih, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa, digelarnya tabligh akbar memiliki maksud dan tujuan untuk, meningkatkan sinergitas dan soliditas antar aparatur pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat, dalam menciptakan kebhinekaan yang utuh, aman, damai dan kondusif dalam bingkai NKRI.

Selain itu, Kompol Edward Saragih mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersama - sama Polri menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif, serta menolak berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu sara yang berpotensi dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

"Mari bersama TNI-Polri menjaga kamtibmas, menolak berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara," pesan Wakapolres Tanah Karo.

Diakhir kata sambutannya, Wakapolres Tanah Karo juga meminta doa kepada para ulama yang hadir dalam acara tabligh akbar tersebut diberikan keselamatan dan kesehatan.

"Sehingga dapat bersama sama menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Karo," imbaunya.

"Ini adalah salah satu cara untuk mendinginkan suasana, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk secara aktif bersama-sama mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif selama proses pilkada," tutup Wakapolres Tanah Karo. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER