• Follow Us On : 
Babinsa dan PPL Bantu Panen Jagung Kelompok Tani Juma Uruk Desa Perteguhen Kegiatan Babinsa dan PPL saat membantu petani panen jagung di Desa Perteguhen, Senin (25/2/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa dan PPL Bantu Panen Jagung Kelompok Tani Juma Uruk Desa Perteguhen

Senin, 25 Februari 2019 - 14:49:31 WIB
Dibaca: 249 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Para petani yang tergabung dalam kelompok Tani Juma Uruk, Desa Perteguhen, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (25/2/2019) bersama anggota Babinsa, Koramil 04/Simpang Empat, Serda Bambang dan tim Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) mengadakan panen jagung.

Sebenarnya, kehadiran Babinsa guna pendampingan dalam membantu panen jagung yang merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab di wilayah binaannya untuk membantu masyarakat untuk mewujudkan program pemerintah.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, hasil panen tahun ini cukup bagus dan kesejahteraan para petani dapat diharapkan meningkat.

“Kami Babinsa akan selalu membantu petani agar dapat meningkatkan hasil panen semakin baik. Tanpa mengenal lelah, berjibaku dengan panas dan kucuran keringat di badan bersama para petani, saya selalu siap membantu mereka,” demikian dikatakan Serda Bambang kepada www.petunjuk7.com.

Sedangkan, seorang petani jagung, Roni Sitepu mengucapan terima kasih kepada Babinsa, Koramil 04/Simpang Empat dan tim PPL yang telah bekerja keras ikut membantu, sehingga dapat menghasilkan panen jagung yang cukup memuaskan.

”Ini baru TNI yang merakyat. Karena mau bergabung dengan petani kecil seperti kami ini, ” kat Roni kepada www.petunjuk7.com.

Danramil 04/Simpang Empat Kapten Kav J Surbakti Lettu mengatakan, panen jagung adalah hasil kerjasama Babinsa dan petani.

Kegiatan ini juga terangnya, bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah daerah.

Sehingga, paparnya, diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah menciptakan swasembada pangan.

“Program ketahanan pangan digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja. Akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai," jelas Danramil 04/Simpang Empat.

Untuk diketahui, pihak TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan tim PPL terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga (jagung) sumber makanan pokok tersebut. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER