• Follow Us On : 
Kembali, Babinsa Latih Siswa/siswi SDN 0405561 Juhar PBB Saat Pelda Darianto melatih siswa/siswi SDN 0405561 Juhar PBB, Sabtu (23/2/2019). Foto:KS

Kembali, Babinsa Latih Siswa/siswi SDN 0405561 Juhar PBB

Sabtu, 23 Februari 2019 - 19:02:58 WIB
Dibaca: 1622 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 07/Juhar, Pelda Darianto melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 040556 Juhar, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (23/2 /2019) yang berjumlah tigapuluh lima (35) orang.

Pelda Darianto menyampaikan, bahwa latihan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme dan melatih teori, praktik peraturan baris berbaris dan disiplin.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siwi SDN 0405561, untuk melaksanakan latihan”, ungkap Pelda Darianto kepada ww.petunjuk7.com.

Selain itu, paparnya, kekompakan tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja. Karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," tutur Pelda Darianto.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di Sekolah – sekolah baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA.

"Karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. Khususnya dalam kegiatan baris berbaris yang selama ini kurang terbina dengan baik. Melatih kedisiplinan para pelajar memang tidak mudah apalagi dalam hal barisberbaris. Perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. Untuk itu, sangat tepat kehgiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan," tutupnya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER