• Follow Us On : 
Memasuki Masa Tanam Padi, Babinsa Koramil 07/Juhar Bantu Petani di Desa Siganderang Serma Ivan ikut mengangkul tanah milik petani di Desa Siganderang, yang saat ini akan memasuki masa tanam padi, Selasa (19/2/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Memasuki Masa Tanam Padi, Babinsa Koramil 07/Juhar Bantu Petani di Desa Siganderang

Selasa, 19 Februari 2019 - 22:01:01 WIB
Dibaca: 1314 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 07/Juhar, Serma Ivan mengadakan kegiatan pertanian, membantu petani dalam mengolah tanah yang akan memasuki masa tanam padi milik Kelompok Tani Murah Rejeki di lahan seluas 0,5 hektare di Desa Siganderang, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (19/2/2019).

"Memasuki musim tanam, Babinsa ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam I tahun ini. Dengan membantu petani membajak lahannya dilanjutkan dengan cara menanam padi yang baik guna mendapatkan hasil panen yang baik," Sebut Serma Ivan kepada www.petunjuk7.com.

Dijelaskannya, musim tanam padi dilakukan oleh para petani yang biasanya memulainya pada saat musim penghujan tiba.

" Karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung oleh air mencapai 90 persen. Persiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kwalitas padi nantinya dapat tumbuh bagus,” papar Babinsa, Koramil 07/Juhar ini.

 Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus," tutupnya. (KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER