• Follow Us On : 
Babinsa 05/Payung Bantu Panen Padi Milik Kelompok Tani Lau Paya di Batu Karang Suasana panen padi milik Kelompok Tani Lau Paya bersama Babinsa, Koramil 05/Payung. Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa 05/Payung Bantu Panen Padi Milik Kelompok Tani Lau Paya di Batu Karang

Senin, 18 Februari 2019 - 12:31:43 WIB
Dibaca: 1803 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 05/Payung di jajaran Kodim 0205/TK Serka SP Hasibuan melaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani (Poktan) Lau Paya, Propinsi Hasanudin Bangun (49) yang tengah melakukan panen padi jenis bibit varietas cherang di lahan seluas lahan 3000 Meter di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Senin 18/2/2019).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini," kata Serka SP. Hasibuan kepada www.petunjuk7.com, Senin (18/2/2019).

Sedangkan, Danramil 05/Payung Kapten Arh E Perangin angin  menjelaskan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar, terkait dengan progam pertanian.

Ketua kelompok Tani Bujur Bangun mengatakan, masyarakat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus. Sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” sebut Bujur Bangun kepada www.petunjuk7.com, Senin (18/2/2019).

Dia berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa.

"Sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan, " tuturnya. (KS).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER