• Follow Us On : 
Camat Barusjahe Awasi Pengerjaan Normalisasi Parit di Dusun Basam Alat berat grader yang digunakan untuk normalisasi di Dusun Basam, Sabtu (16/2/2019). Foto:KS.

Camat Barusjahe Awasi Pengerjaan Normalisasi Parit di Dusun Basam

Ahad, 17 Februari 2019 - 22:22:35 WIB
Dibaca: 1640 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, (PUPR) Pemerintah Kabupaten saat ini sedang mengerjakan normalisasi parit yang berada di Dusun Basam, Desa Barusjulu, Kecamatan Barusjahe.

Untuk itu, pihak Kecamatan Barusjahe dan pihak Pemerintah Desa Barusjulu, selalu mengawasi normalisasi tersebut agar dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada hambatan.

Demikian disampaikan Camat Barusjahe Kalsium Sitepu, kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (16/2/2019) terkait pengawasan normalisasi tersebut.

"Pengerjaan normalisasi dan pengorekan parit ini, dikerjakan sebagai tindak lanjut instruksi dan janji Bupati Karo saat itu turun kelapangan bersama anggota DPRD Karo dan OPD terkait , dan sebagaimana dalam berita sebelumnya yang disiarkan (12/2/3019)..Bupati Karo instruksikan segera turunkan alat berat," sebut Camat Barusjahe saat berada di lokasi normalisasi.

Kalsium Sitepu mengatakan, untuk normalisasi tersebit satu unit alat berat grader sejak hari jumat (15/2/2019) sudah mulai bekerja, di beberapa titik - titik yang diprioritaskan.

"Misalnya, didepan pemukiman warga paritnya sudah tidak ada dilakukan pengorekan kembali. Begitu juga parit yang tertutup dikorek juga dan parit yang sumbat di normalisasi," jelasnya.

Diterangkan Kalsium Sitepu, alat berat Grader ini sementara masih mampu untuk menuntaskan pekerjan sepanjang 700 meter

"Amatan saya tadi dilapangan belum ada kendala dari warga sendiri. Sebab, Kepala Desa Barusjulu aktif mendampingi setiap kali grader ini bekerja," ujarnyam

"Turunnya alat berat Grader ini sudah kita sampaikan secara lisan ke pimpinan. Dan saya ditugaskan untuk mengawasi sampai selesai," katanya

Soal batas waktu pengerjaan normalisa, Camat Barusjahe ini belum bisa dipastikan kapan selesai.

"Belum dapat saya pastikan, sebab pihak operator grader sendiri saat kita tanyakan tergantung pengaruh cuaca. Jika hujan turun sulit untuk bekerja," tuturnya.

Kepala Desa Barusjulu Hemat Barus mengapreisasi gerak cepat Pemerintah Kabupaten Karo dalam merespon keluhan warga.

Sehingga lanjutnya, tidak butuh lama waktu alat berat grader diturunkan untuk dapat bekerja sesuai harapan warga.l

"Saya bangga, karena Camat Barusjaheh Kalsium Sitepu selalu ikut mendampingi dan mengawasi setiap grader bekerja dilapangan. Beliau selalu berkoordinasi dengan saya," katanya. (KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER