• Follow Us On : 
Koramil 05/Payung Hadiri Musrembang Desa Kutambaru Suasana Musrembang Desa Kutam baru, Sabtu (16/2/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Koramil 05/Payung Hadiri Musrembang Desa Kutambaru

Ahad, 17 Februari 2019 - 19:22:01 WIB
Dibaca: 1655 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Desa Kutambaru, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Boy loerono Per angin - angin mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program kerja desa Tahun Anggaran (TA) 2019, Sabtu (16/2/2019) malam.

Musrembang tersebut dihadiri oleh unsur Muspika; Polsek Tiganderket dan Danramil 05/Payung  Ketua BPD Kutambaru, Babinsa Koramil 05/Payung, Serka Spl Sihombing, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, para perwakilan ibu-ibu PKK, seluruh Ketua RW/RT serta segenap pengurus Karang Karuna Desa Kutambaru.

Program

Untuk diketahui, Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, yang bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Selain itu, bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara menggali segala potensi dan sumber-sumber pembangunan yang belum dikelola secara maksimal maupun yang sudah ada, meskipun belum tertangani dengan oleh sumber daya manusia yang sudah mahir dalam bidang tersebut.

Dalam Merenggang tersebut, Kepala Desa Kutam baru menyampaikan tentang rencana program pembangunan desa yang mengacu pada rencana kerja pembangunan desa yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Karo.

Dan, Kepala Desa Kutambaru juga menggaris bawahi, bahwa hasil dari masukan segenap perwakilan masyarakat, lembaga Desa, Ormas dan lainnya tetap mendahulukan yang sifatnya prioritas. Sehingga manfaatnya juga akan lebih besar bagi masyarakat Desa Kutambaru.
(KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER