• Follow Us On : 
Swasembada Pangan 2019, Babinsa 01/Barusjahe Monitoring Tanaman Padi Milik Petani Sertu Anton Manurung sedang memonitoring kesuburan tanaman padi milik petani Desa Sukajulu, Sabtu (16/2/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Swasembada Pangan 2019, Babinsa 01/Barusjahe Monitoring Tanaman Padi Milik Petani

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:59:10 WIB
Dibaca: 1399 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 01/Barusjahe Sertu Anton Manurung melakukan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi jenis gogo, di lahan sawah seluas 0.6 hektare milik Concon Sitepu yang tergabung dalam Kelompok Tani Sejahtra di Desa Sukajulu,  Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara,

Sebenarnya kegiatan Babinsa ini berdasarkan instruksi dari Dandim 0205/TK kepada seluruh Koramil dan jajarannya untuk melaksanakan pengecekan kesuburan tanaman padi di wilayah binaannya.

Selain itu, para Babinsa diminta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi.

Babinsa, Koramil 01/BJ, Sertu Anton Manurung  mengatakan, untuk mencapai hasil panen petaninyang maksimal, kehadiran Babinsa mendampingi petani, mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog.

"Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal," terang Sertu Manurung kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (16/2/2019).

Sedangkan, Danramil 01/BJ Kapten Inf K Ginting menyampaikan, kegiatan monitoring tanaman padi milik petani yang dilakukan para Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Kelurahan Kandangan, Kecamatan Barusjahe.

“Upaya ini untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2019. Dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0205/TK  khususnya Koramil 01/BJ," tutupnya.

Pantauan www.petunjuk7.com, dari pendampingan Babinsa, tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Barusjahe. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER