• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Petani Semprot Hama Tanaman Padi di Desa Batu Karang Tampak Serka SP. Hasibuan menggendong pompa untuk menyemprotkan hama yang ada di tanaman padi milik petani di Desa Batu Karang, Jumat (15/2/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Petani Semprot Hama Tanaman Padi di Desa Batu Karang

Jumat, 15 Februari 2019 - 13:13:56 WIB
Dibaca: 1675 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 05/Payung, Serka SP.Hasibuan, membantu petani guna pendampingan, dengan aksi turun ke sawah milik Ujin Surbakti yang menyemprot hama menggunakan pompa ke tanaman padi di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jum’at (15/02).

Demikian disampaikan Danramil 05/Payung, Kapten Arh E Perangin - angin kepada www.petunjuk7.com, Jumat (15/2/2019) menjelaskan, terkait kegiatan tersebut.

"Di musim tanam padi kedua ini perlu tenaga exstra dalam merawat tanaman. Wujud nyata Babinsa Serka SP Hasibuan yang  lansung terjun kesawah bersama petani lakukan tindakan antisipasi serangan hama, yakni melakukan penyemprotan," kata Kapten Arb E Per angin - angin.

Koramil 05/PY berharap para petani selalu berkomunikasi dan koordinasi dengan Babinsa dan PPL sebagai penyuluh lapangan, terkait dalam meningkatkan swasembada pangan.

"Babinsa mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan  nyemprot secara serentak dan bersama-sama. Maka hama – hama akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan  akan mati," terangnya.

Ditempat terpisah, seorang petani Desa Batu Karang, Panti Ginting mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil 05/Payung yang selalu pro aktif melakukan pendampingan pertanian.

"Dengan keberadaan Babinsa, kami merasa terbantu terlebih hasil panenan kami meningkat dari panen sebelumnya," katanya. (KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER