• Follow Us On : 
Perekat Silahturahmi dengan Warga, Babinsa Desa Suka Julu Rutin Gelar Komunikasi Sosial Sertu Anton Manurung menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya mengunjungi rumah warga Desa Suka Julu, Kamis (14/2/2019). Foto:KS

Perekat Silahturahmi dengan Warga, Babinsa Desa Suka Julu Rutin Gelar Komunikasi Sosial

Kamis, 14 Februari 2019 - 13:34:44 WIB
Dibaca: 1727 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 01/Barusjahe, Sertu Anton Manurung menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya mengunjungi rumah warga
Desa Suka Julu Kecamatan Barusjahe  Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra  Utara, Kamis (14/2/2019).

Komsos tersebut rutin dilakukan yang berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, yakni; mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya supaya tetap menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

"Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik," sebut Sertu Anton kepada www.petunjuk7.com, Kamis (14/2/2019).

Salah-satunya dengan mendatangi rumah warga desa binaannya Montir Tarigan di Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe  Kabupaten Karo  Sumatra  Utara, Kamis (14/02).


Dijelaskannya, Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Karena terangnya, Babinsa harus mampu mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan. Sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," tandas Sertu Anton Manurung. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER