• Follow Us On : 
Kominfo Pekanbaru Raih  Penghargaan Pengelola Media Center Teraktif di Indonesia Foto:pekanbaru.go.id

Kominfo Pekanbaru Raih Penghargaan Pengelola Media Center Teraktif di Indonesia

Rabu, 13 Februari 2019 - 21:05:14 WIB
Dibaca: 1311 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfosantik) Kota Pekanbaru untuk pertama kalinya berhasil mencatatkan prestasi yang membanggakan dalam sejarah level nasional atas penilaian dari pemerintah pusat. Dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfosantik Pekanbaru dianugerahkan sebagai pengelola media center daerah terbaik se-Indonesia, yang penghargaannya diterima hari ini, Rabu (13/2/2019) dijemput langsung Kepala Dinas Kominfosantik Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra di Kota Bogor, Jawa Barat.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Pengelolaan Media Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Dra. Siti Meiningsih, M.Sc., yang menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika atas peran Pemerintah Daerah atas partisipasinya dalam menyebarkan/ diseminasi informasi kepada masyarakat tentang Pembangunan Daerah.

"Ini sebagai apresiasi dari Kementerian Kominfo kepada Media Center Daerah dan diseminasi informasi dan penguatan informasi antara Daerah dan Pemerintah Pusat," katanya.

Kepala Diskominfosantik Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra, mengucapkan terimakasih kepada Tim Media Center dan Pekanbaru.go.id Diskominfosantik atas kerja keras selama ini dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian atas penghargaan ini dan juga kepada Tim Media Center dan Pekanbaru.go.id yang telah membesarkan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat," ucap Eka.

Eka menjelaskan salah satu upaya memperkenalkan Kota Pekanbaru (city branding) di pentas nasional, yaitu melalui pengelolaan media center dan pengiriman berita lewat portal berita nasional. Tahun 2018 kontribusi berita pekanbaru termasuk yg teraktif secara nasional.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa Penghargaan ini merupakan salah satu indikator bahwa layanan informasi di Kota Pekanbaru sudah sangat baik

Ia juga berpesan kepada Tim Media Center dan Pekanbaru.go.idagar jangan cepat berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai dan bekerja semaksimal mungkin untuk mendapat hasil yang optimal.

“Walaupun demikian kita masih belum puas, dan tahun depan kita bertekad untuk bisa masuk kedalam 3 besar nasional.”

Kedepan, Kominfosantik kata Eka, berkomitmen akan memperkuat diseminasi informasi kepada masyarakat sebagai ujung tombak government publik relation

"Media center ini akan menjadi ujung tombak goverment publik relation. Selamat," ungkapnya. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER