• Follow Us On : 
Serka R. Sembiring Ikut Bersihkan Tanaman Jagung Milik Kelompok Tani di Barusjahe Tampak Serka R.Sembiring bersama pertani membersihkan tanaman jangkung di Desa Barus Jahe, Rabu (13/2/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Serka R. Sembiring Ikut Bersihkan Tanaman Jagung Milik Kelompok Tani di Barusjahe

Rabu, 13 Februari 2019 - 17:18:38 WIB
Dibaca: 1923 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 1/Barusjahe, Serka R.Sembiring mengadakan hanpangan pembersihan tanaman jagung di lahan milik Herman Barus yang tergabung dalam Kelompok Tani Juma Eluk Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (13/2/2019).

Untuk diketahui, tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Sehingga, perawatan tanaman dilakukan petani bersama Babinsa, yakni; dengan membersihkan tanaman liar yang berada di sekitar tanaman.

"Tanaman Jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai bahan makanan. Karena selain perawatannya yang mudah, juga bisa menambah penghasilan petani. Tanaman jagung yang ditanam Petani kebanyakan jenis jagung hibrida dan ada pula jenis jagung manis, " sebut Serka R.Sembiring kepada www.petunjuk7.com, Rabu (13/2/2019).

"Babinsa harus bisa mendorong Petani binaannya untuk meningkatkan produksinya. Karena dengan hasil produksi pertanian yang baik dan meningkat, akan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam hal pangan. Seperti yang telah dicanangkan Pemerintah, agar swasembada pangan bisa tercapai. Sehingga tugas Babinsa dalam mencapai target harus dilakukan dengan berbagai langkah-langkah yang benar dan selalu memberikan dorongan serta pendampingan di setiap kegiatan pertanian warga petani binaannya dan Babinsa yang merupakan unsur penggerak dalam pertanian di setiap kelompok tani, selalu memberikan pendampingan dalam perawatan tanaman. Khususnya tanaman pajale," tandasnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER