• Follow Us On : 
Perawatan Jagung, Babinsa Koramil 02/TP Bantu Kelompok Tani Sadapenggejapen di Tiga Panah Serda Hinsa Roget bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sadapenggejapen, Desa Tiga Panah, Rabu (23/1/2019). Foto:KS

Perawatan Jagung, Babinsa Koramil 02/TP Bantu Kelompok Tani Sadapenggejapen di Tiga Panah

Rabu, 23 Januari 2019 - 12:32:33 WIB
Dibaca: 1748 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa Koramil 02/Tiga Panah (TP), Serda Hinsa Roget  melaksanakan pendampingan pertanian membantu pemupukan tanaman jagung dan perawatan  dilahan milik Kelompok Tani Sadapenggejapen, Desa Tiga Panah Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Rabu (23/1/2019).

Demikian disampaikan, Danramil 02/Tiga Panah, Kapten Inf Marno melalui Serda Hinsa Roget kepada ww.petunjuk7.com, Rabu (23/1/2019) terkait kegiatan tersebut, mengatakan, pihaknya ikut membantu petani merupakan salah tugas Babinsa ditengah masyarakat.

"Dalam pertumbuhan tanaman jagung memang penting, dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman jagung bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal," kata Serda Hinsa .

"Mengingat sangat pentingnya tanaman untuk kebutuhan pangan, maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman jagung agar tanaman itu tumbuh subur. Sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Serda Hinsa menambahkan, bahwa proses pemeliharaan tanaman jagung perlu ekstra perawatan, mulai dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen.

Selain itu, sebutnya, perlu memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud.

"Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tutup Serda Hinsa. (KS) 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER