• Follow Us On : 
Disdik Pekanbaru Siapkan Kuota 300 GTT dan 280 PPPK Foto:pekanbaru.go.id

Disdik Pekanbaru Siapkan Kuota 300 GTT dan 280 PPPK

Selasa, 22 Januari 2019 - 19:23:44 WIB
Dibaca: 1361 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bertempat di gedung DPRD Pekanbaru, Komisi III DPRD  Pekanbaru menggelar hearing bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Selasa (22/1/2019).

Dalam hearing kali ini, dibahas mengenai prosedur perekrutan Guru Tidak Tetap (GTT) serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang membutuhkan anggaran cukup besar.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal mengungkapkan, untuk mengatasi jumlah kekurangan guru, Disdik Pekanbaru akan mengajukan usulan pengangkatan guru melalui proses seleksi CPNS serta seleksi GTT dan PPPK.

"Pada tahun ini, ada sebanyak 300 kuota untuk GTT yang disiapkan oleh Pemko dengan gaji sekitar Rp 1,5 juta per bulan. Kemudian nanti juga ada pengangkatan 280 guru melalui jalur PPPK. Mereka ini nanti gajinya sama dengan ASN, namun bedanya, mereka nanti tidak menerima uang pensiun. Gaji mereka akan kita anggarkan dalam APBD Pekanbaru, ini sudah disetujui oleh Walikota," ungkap Abdul Jamal.

Sedangkan, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Zulfan Hafiz mengungkapkan, ada sejumlah hal yang dibahas termasuk jumlah anggaran yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru pada tahun 2019 ini.

"Kita harus samakan persepsi, agar tidak ada kesimpangsiuran informasi terkait perekrutan guru GTT dan PPPK nanti. Bagaimana prosedurnya, kita serahkan sepenuhnya kepada Pemko Pekanbaru melalui Disdik Pekanbaru. Ini akan terus kami kawal, karena permasalahan kekurangan guru harus dituntaskan. Jangan setiap tahun selalu ribut masalah kekurangan guru, ini harus segera dipenuhi karena menyangkut persoalan pendidikan bagi generasi muda kita," ungkap Zulfan Hafiz.

Untuk diketahui, saat ini, Pekanbaru masih kekurangan sekitar 1.020 guru mulai dari tingkat TK,  SD dan SMP. Jika perekrutan guru melalui jalur GTT dan PPPK nanti jadi dilaksanakan, maka Pekanbaru hanya kekurangan tenaga pendidik sekitar 440 orang. (R.Hermansyah/Kominfo).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER