• Follow Us On : 
Sebanyak 409 Flight di SSK II Pekanbaru Dibatalkan Foto:MC Riau

Sebanyak 409 Flight di SSK II Pekanbaru Dibatalkan

Senin, 21 Januari 2019 - 22:28:46 WIB
Dibaca: 1410 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Aksi mogok yang dilakukan Asita Riau dari seruan Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah berdampak besar. Banyak flight maskapai penerbangan di SSK II Pekanbaru terpaksa cancel karena zero load factor.

Hal itu diungkapkan Dewan Penasehat Asita Riau, Ibnu Mas'ud Senin (21/1/19).

Menurutnya, tingginya flight pesawat maskapai penerbangan dari dan ke SSK II Pekanbaru harus di cancel berkemungkinan besar karena tidak ada penumpang.

"Seruan Ketua Asita Riau untuk tidak berjualan tiket (mogok jualan tiket) berdampak cukup besar. Banyak flight pesawat maskapai penerbangan yang cancel karena low load factor (tak ada penumpang)," katanya.

Intinya, tambah Ibnu Mas'ud yang juga pemilik Muhibah Travel ini, low load factor disebabkan karena banyak travel yang tidak jualan tiket. Selain itu juga karena konsumen malas bepergian karena tiket mahal.

Sementara itu, GM SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait menyatakan bahwa catatan manajemen SSK II Pekanbaru, hingga 20 Januari 2019, total cancel flight maskapai penerbangan sebanyak 409 flight. Jika di rata ratakan jumlah flight yang cancel sebanyak 20 flight perhari.

"Jumlah rata rata flight perhari di SSK II Pekanbaru antara 92-96 penerbangan. Paling sedikit 86 penerbangan pada low season," katanya. (Rij/MCR)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER