• Follow Us On : 
Satlantas Polres Tanah Karo Sosialisasi Millenial Road Safety Festival ke SMA - MAN Saat Kasatlantas Polres Tanah Karo, AKP Edward Simamora menjelaskan bahaya berkendara kepada siswa SMA-MAN, Senin (21/1/2019). Foto:KS

Satlantas Polres Tanah Karo Sosialisasi Millenial Road Safety Festival ke SMA - MAN

Senin, 21 Januari 2019 - 22:20:36 WIB
Dibaca: 1715 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Tanah Karo mengajak generasi millenial untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

Ajakan itu digelar lewat sosialisasi; Millenial Road Safety Festival bersama Yamaha di SMA-MAN, Jalan Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (21/1/2019).

Demikian disampaikan Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK melalui Kasatlantas Polres Tanah Karo, AKP Edward Simamora kepada www.petunjuk7.com, Senin (21/1/2019) menjelaskan, terkait kegiatan tersebut.

Kasatlantas Polres Tanah Karo mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini untuk memberdayakan generasi millenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

"Kita juga mempraktikkan bagaimana cara berkendaraa yang baik dan benar kepada para siswa dan siswi SMA- MAN," paparnya.

AKP Edward Simamora menerangkan, dalam sosialisasi tersebut, anggota Satlantas memberikan pemahaman tentang toad safety riding.

"Perilaku berkendara yang dapat membuat pengendara terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri," tuturnya.

Kemudian, sebut Kasatlantas Polres Tanah Karo, bahwa sosialisai ini merupakan pendekatan intelektual tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat, aman, efisien dan bertanggung jawab, serta memberikan pengetahuan Undang - undang (UU) No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, Kasatlantas Polres Tanah Karo berharap melalui kegiatan itu nantinya membentuk pelopor-pelopor berkendaraan yang aman, untuk memberitahukan contoh praktik berkendaraan roda dua, sekaligus memberi tahukan kepada para pelajar bahwa membawa kendaraan itu berbahaya, dan harus patuh terhadap aturan berlalu lintas.

"Dalam berlalulintas tersebut resiko tabrakan dapat dikurangi tapi tidak bisa dihilangkan sama sekali. Namun, Anda sendiri yang dapat memperkecil resiko seminimal mungkin," ketuanya.

Saat ditanya apa tujuan dari kegiatan Millenial Road Safety Festival tersebut?

"Bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para pelajar SMA - MAN bisa mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas. Bukan hanya itu saja, melalui kegitan ini, para siswa akan paham betapa pentingnya keselamatan di jalan raya, serta bisa terwujud dan terpeliharanya kamseltibcar lantas," urainya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban laka, serta dapat terbangunnya budaya tertib berlalu lintas dikalangan milenial.

"Untuk menuju Kabupaten Karon tertib dalam berlalu lintas. Stop pelanggaran. Stop kecelakaan. Mari tertib berlalu lintas untuk keselamatan," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Anggota Satlantas Polres Tanah Karo, Ipda U Silalahi, Aipda  Budi Surbakti bersama Kepala Sekolah serta seluruh dewan guru SMA-MAN ikut dalam sosialisasi giat dikmas lantas dan millennial road safety riding kepada pelajar SMA- MAN. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER