• Follow Us On : 
Ini Pesan Danramil 04/Simpang Empat Saat Pimpin Upacara Bendera di SMAN 1 Danramil 04/Simpang Empat menyampaikan pesan saat memimpin upacara bendera di SMAN 1, Senin (21/1/2019). Foto:KS

Ini Pesan Danramil 04/Simpang Empat Saat Pimpin Upacara Bendera di SMAN 1

Senin, 21 Januari 2019 - 17:09:05 WIB
Dibaca: 1971 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 04/Simpang Empat dan Naman Teran Kapten Kav Julister Surbakti memimpin upacara bendera di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (21/1/2019)

Danramil 04/Simpang Empat dalam kata sambutannya, menyampaikan, kepada siswa-siswi SMA N 1  agar mengetahui arti dari pada upacara bendera yang setiap hari Senin dilaksanakan di sekolah.

"Bahwa upacara ini jangan hanya seremonial saja. Tapi, harus kita mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara yaitu; bendera merah putih. Dan, mengingat atas  jasa pahlawan, mulai saat ini kita harus mempunyai jiwa bela negara. Karena bela negara itu adalah sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Dan kriteria warga negara yang memiliki kesadaran bela negara yaitu cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin kepada pancasila sebagai idiologi negara dan rela berkorban demi bangsa dan negara," pesan Danramil 04/Simpang Empat ini.

Masuk TNI - AD

Ditengah kata sambutan, tak lupa Danramil 04/Simpang Empat menyampaikan kepada siswa-siswi SMAN 1 tentang keinginan ingin jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI - AD).

"Yang ingin masuk TNI AD harus menjaga kesehatan jasmani dan rohani, tidak mengkonsumsi narkoba, tidak bertindik atau bertato. Satu lagi pesan saya yang sangat penting buat anak - anak kami. Janganlah menggunakan obat terlarang, baik narkoba dan minuman keras serta janganlah terlalu sering main hand phone dan teruslah tingkatkan belajar di sekolah maupun di rumah," pintanya. (KS).

   



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER