• Follow Us On : 
Kapoltabes Medan Pimpin Apel Sinergititas dan Solidaritas TNI-Polri dan Babinsa Diberi Penghargaan Kapoltabes Medan, Dr Dadang Hartanto SH.,SIK.,MSI.,saat memberi penghargaan kepada Babinsa, Senin (14/1/2019). Foto:KS.

Kapoltabes Medan Pimpin Apel Sinergititas dan Solidaritas TNI-Polri dan Babinsa Diberi Penghargaan

Senin, 14 Januari 2019 - 20:53:57 WIB
Dibaca: 1668 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapoltabes Medan Dr Dadang Hartanto SH.,SIK.,MSI., 
memimpin upacara apel sinergitas dan soliditas TNI-POLRI serta pemberian penghargaan kepada Babinsa yang berprestasi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polrestabes Medan, Senin (14/1/2019).

Turut hadir dalam apel tersebur, Waka Poltabes Medan, Danyon Ko 469 Paskhas AU, Danyon Marhanlan I/Belawan, PJU Poltabes Medan, para Kapolsek dan personel sejajaran Poltabes Medan, personel Paskhas, personel Marinir serta personel Kodim 0201/BS.

Adapun personel yang berprestasi Serma Agus Rika Andoko Pasaribu (Babinsa Kelurahan Petisah Hulu - Koramil 05/MB) dan Serka Momon Sutisno (Babinsa Koramil 14/PB - Kodim 0201/BS).

"Mereka berhasil menangkap pelaku tindak pidana pengedar narkotika jenis ganja di Jalan S. Parman Wisma Medistran SX yang tertangkap pada tanggal 10 Januari 2019 pada Pukul 23:30 WIB," ungkap Kapoltabes Medan, Dr Dadang Hartanto SH.,SIK.,MSI.

Kapolrestabes Medan juga menyampaikan, perlunya apel gabungan sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

Sebab, terangnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) suatu negara yang sangat besar yang memiliki ribuan pulau, dan memiliki kekayaan alam serta posisi strategis.
Selain itu, bangsa yang beraneka ragam.

"Ini harus dikelola dengan baik. Salah satu cara NKRI agar bersatu dan tidak terpecah belah adalah benteng utamanya TNI dan Polri. TNI-Polri adalah sebagai perekat yang didukung oleh masyarakat maupun pemerintah daerah. Mari kita perkuat sinergitas dan soliditas," jelasnya.

Ditambahkannya, sebagai tantangan TNI-Polri saat ini salah satunya adalah Narkoba. Tentunya, tindakan yang dilakukan, berbagai upaya mencegahnya.

"Penangkapan dan penegakan hukum terus dilakukan. Hari ini kita beri apresiasi dan penghargaan kepada Babinsa yang berhasil menangkap pengedar narkoba. Ini merupakan suatu contoh sebagai bentuk keperdulian. Kita juga mendorong masyarakat untuk melakukan ini," sebutnya.

"Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pemilu. TNI-Polri mempunyai tanggung jawab besar. Perlu kita atensi tentang Isu hoax, ujaran kebencian dan SARA. Kita tidak boleh lengah dan harus selalu waspada. Kitalah sekarang tumpuan masyarakat untuk menjaga NKRI ini berdiri tegak seperti yang kita harapkan," tandas Kapoltabes Medan. (KS).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER