• Follow Us On : 
Objek Wisata Lau Belulus Butuh Perhatian Serius Dikelola, Bancingena: Supaya Lebih Dikenal Pengelola usaha di Lau Baleng, Namo Elok, Bancingena Bangun (pakai jaket dan celana pendek). Foto:Sangap.S

Objek Wisata Lau Belulus Butuh Perhatian Serius Dikelola, Bancingena: Supaya Lebih Dikenal

Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:04:03 WIB
Dibaca: 2680 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pengusaha objek wisata aliran sungai Lau Belulus, Desa Gunung Tua, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Propinsi Sumatra Utara meminta semua pihak ikut serta dalam mengembangkan objek wisata alam yang ada disana.

Demikian dikatakan seorang pengelola Lau Belulus, Namo Elok, Bancingena Bangun (56) kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (12/1/2019).

Bancingena mengatakan, Lau Belulus merupakan aliran sungai yang memiliki daya tarik tersendiri. Karena terangnya, alam aliran sungai Lau Belulus memiliki pemandangan alam yang indah. Selain tempat pemandian, juga tempat peristirahatan bagi para pengunjung.

Namun, bebernya, butuh perhatian serius dalam mengorbitkan objek wisata tersebut.

"Contohnya jalan yang menuju kesini. Memang ada sebagian yang rusak. Meskipun begitu, tetap juga ada pengunjung datang ke lokasi wisata kita ini di Namo Elok," sebutnya.

Bancingena menjelaskan, lokasi objek wisata Namo Elok jarak tempuhnya lebih kurang dua kilo meter dari Tiga Lingga.

"Kadang pengunjung ramai. Apalagi hari libur. Bahkan parkir kendaraan tidak muat," paparnya.

Bancingena berharap agar semua pihak ikut serta mengorbitkan objek wisata yanga ada di Desa Gunung Tua, tujuannya supaya lebih dikenal luas oleh semua kalangan masyarakat.

" Ada yang datang dari Kota Sidikkalang, Kabupaten Karo. Dan Kota Jakarta ada yang datang dan ada beberapa di daerah lain," jelasnya.

Untuk diketahui, pemilik Lau Belulus Namo Elok menyediakan tempat khusus bagi pengunjung, tentunya untuk santai sejenak menikmati alam Lau Bulus guna memanjakan para pengunjung.

Apalagi, aliran sungai Lau Belulus yang bersih, mengalir pelan diantara bebatuan, serta pingir sungai berpasir yang didukung oleh alam sekitar Desa Gunung Tua yang natural. (Sangap.S).









Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER