• Follow Us On : 
Usai Kapolres Pimpin Upacara HUT Satpam ke-38, Wabup Karo Potong Kue Tumpeng Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory S Sebayang memotong kue tumpeng dalam HUT Satpam ke-38, Selasa (8/1/2019). Foto:KS/rls

Usai Kapolres Pimpin Upacara HUT Satpam ke-38, Wabup Karo Potong Kue Tumpeng

Selasa, 08 Januari 2019 - 17:50:22 WIB
Dibaca: 1968 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke -38 tahun 2019 yang mengusung tema: " Kemuliaan propesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2019, Selasa (8/1/2019).

Kapolres Tanah Karo dalam amanatnya menyampaikan, peran serta Satpam ditengah masyarakat.

“Dalam rangka perta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 yang akan di selenggarakan serentak pada tanggal 17 April 2019 akan terjadi kerawanan yang harus diantisipasi. Dalam menghadapi hal itu, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh komponen masyarakat termasuk satuan pengamanan, “ ungkap Kapolres Tanah Karo.

“Satuan pengamanan memiliki peran strategis dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dan sebagai mitra Polri yang ikut memelihara Kamtibmas, Satpam di tuntut untuk semakin profesional dan mengimplentasikan tugas-tugasnya, “ tambahnya.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh komunitas Security serta segenap stakeholders atas dukunganya kepada Institusi Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang Kondusif” jelas Benny .

Dilanjutkan Kapolres Tanah Karo bahwa Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D., menekankan untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada TYME sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia, jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada Satpam, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

"Tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal. Senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas," ucapnya.

"Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja," tandasnya.

Upacara peringatan HUT Satpam diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Karo Cory S Sebayang kepada Satpam.

Sedangkan, HUT Satpam ini di hadiri oleh Danyon Simbisa/125, Karutan Kelas II B Kabanjahe, Kejari Kabupaten Karo, Satpol PP Kab Karo , Polisi Kehutanan Kabupaten Karo dan stakeholder yang lainya. (KS).








Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER