• Follow Us On : 
Ciptakan Pribadi Berkarakter Mental yang Tangguh, SMPN 1 Payung (Karo) Gelar Pentas Seni Aksi para siswa SMPN 1 Payung, dalam pentas seni, Sabtu (5/1/2019). Foto:Sangap.S

Ciptakan Pribadi Berkarakter Mental yang Tangguh, SMPN 1 Payung (Karo) Gelar Pentas Seni

Ahad, 06 Januari 2019 - 22:40:35 WIB
Dibaca: 1634 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Payung, Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara menggelar pentas seni dan budaya yang berlangsung di Los Kesain Mbelang, Desa Batu Karang, Sabtu (5/1/2019).

Kepala SMPN 1 Payung, Kamso Bangun menjelaskan, kegiatan pentas seni dan budaya tersebut, sebagai ajang guna menampilkan bakat seni bagi para siswa dan sekaligus menciptakan kepribadian yang berkarakter mental yang tangguh.

"Dimana para murid.mampu bersaing ditingkat nasional nantinya," sebut Kamis kepada www.petunjuk7.com, Minggu (6/1/2019).

Dijelaskan Kamso, bahwa Desa Karang memiliki 'bibit' para penyanyi yang berbakat.

"Oleh sebap itu pentas seni ini juga banyak memperlihatkan berbagai seni Karo, mulai dari pertunjukan tari tradisi tari kreasi baru, pertunjukan musik tradisi Karo, fasen show pencak silat (ndikkar) dan group band," terangnya.

Selain itu, lanjut Kamso, meskipun diadakan para siswa SMPN 1 Payung, namun para alumni sekolah tersebut ikut ambil bagian dengan adanya pentas seni dan budaya.

"Terciptalah rasa kebersamaan menjalin persaudaraan yang erat baik guru,siswa orangtua dan juga sesama alumni. Pada pentas seni ini, pihak sekolah sekalian memberikan hadiah bagi murid - murid yang menjadi rangking di sekolah," ujarnya.

Senada Kepala SMPN 1 Payung, Wakil Bidang Kurikulum SMPN Payung, Kasihan Sitepu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang senantiasa mendukung atas terselenggaranya pentas seni dan budaya ini.

"Masyarakat meminta kepada pihak sekolah supaya diselenggarakan satu tahun sekali. Mengingat di Tanah Karo satu - satunya SMP yang menyenglarakan kegiatan ini," jelas

"Saya sebagai guru seni merasa bangga dan berpuas hati mendidik bakat - bakat para murid yang memiliki jiwa seni. Jadi telah meninggalkan hal hal yang negatif, seperti kenakalan remaja," ungkap Guru Seni SMPN 1 Payung, Karina Br Karo didampingi Terusmuli Br Sembiring, Rinton Sembiring. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER