• Follow Us On : 
Arus Balik Mudik Tahun Baru dan Jalur Alternatif di Karo, Kasat Lantas : Tetap Kita Pantau Anggota Satlantas Tanah Karo saat memantau arus balik mudik Tahun Baru 2019 yang tersebar dibeberapa titik, Minggu (6/1/2019). Foto:KS

Arus Balik Mudik Tahun Baru dan Jalur Alternatif di Karo, Kasat Lantas : Tetap Kita Pantau

Ahad, 06 Januari 2019 - 21:54:02 WIB
Dibaca: 1437 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Arus balik mudik kendaraan Tahun Baru 2019 diprediksi pada tanggal 3 Januari sampai 6 Januari akan mengalami peningkatan.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Edwart Simamora saat dimintai konfirmasinya terkait arus balik tersebut kepada www.petunjuk7.com, Minggu (6/1/2019) Pos Pam Mikki Holiday.

"Untuk arus mudik pada tahun ini puncaknya pada hari Sabtu dan Mingg. Jadi untuk hari ini kenderaan masih memang padat. Tapi kalau kita bandingkan dengan yang semalam sudah sangat jauh kurangnya. Untuk pengamanan arus mudik ini terus kita pantau sampai Senin (7/1/2019). Untuk pengunjung ke Brastagi atau ke Puncak Gundaling silahkan saja. Karena volume kenderaan sudah berkurang di bandingkan semalam, " terang Kasat Lantas Tanah Karo ini.

" Untuk pengemudi sekali lagi saya beritahukan, kalau berkendara patuhilah peraturan lalu lintas, kalau untuk pengendara roda dua agar memakai helm dan hidupkanlah lampunya pada siang hari untuk mengatasi kecelakaan dan jangan saling mendahului kalau berkendara. Kalau terjadi kemacetan atau ada kerusakan mobil di jalan, tetaplah bersabar dan jangan saling mendahului," imbaunya.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo ini menambahkan, kepada pengemudi yang ingin menuju ke Parapat, Pematang Siantar, Sidikalang dan ke Propinsi Aceh (Singkil) pihaknya menerapkan jalur alternatif.

"Bisa anda lewati dari Tugu Jeruk keluar Tiga Panah dan Simpang Sinaman. Begitu pun kalau mau mengarah ke Kuta Cane, Brastagi maupun ke Tiga Binanga , pengendara juga boleh melewati jalur alternatif melalui Tekongan Pelawi keluarnya pas di Samping Hotel Sibayak atau Desa Jarangunda. Jadi, untuk personil sudah kita kerahkan di setiap persimpangan jalur alternatif biar pengemudi tidak kesasar. Pokoknya keamanan pengendara tetap kita pantau demi kelancaran kita bersama, " tandas Edwart Simamora ini seraya tersenyum.(KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER