• Follow Us On : 
Bangun Jembatan dan Jalan dari Dana Desa, Kades Semangat Gunung: Masyarakat Terbantu Pembangunan jalan menuju ke Juma (ladang) Kenjulur, Desa Semangat Gunung yang bersumber dari dana desa. Foto:KS

Bangun Jembatan dan Jalan dari Dana Desa, Kades Semangat Gunung: Masyarakat Terbantu

Kamis, 03 Januari 2019 - 16:41:53 WIB
Dibaca: 2188 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Pemerintah Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, memanfaatkan dana desa (DD) sebesar Rp 547.941.000 untuk membangun jembatan serta akses pembukaan jalan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian dikatan Kepala Desa (Kades) Semangat Gunung, M. Ahyiar Ginting kepada www.petunjuk7.com, Kamis (3/1/2019) terkait pembangunan jembatan dan akses jalan tersebut.

"Selama ini masyarakat sangat menginginkan jembatan dan pembukaan jalan untuk mempermudah akses dari masyarakat," kata M.Ahyiar.

Dia menjelaskan anggaran yang dikeluarkan untuk membangun jembatan dan pembukaan akse jalan sepanjang 1850 Meter × 5 Meter bersumber dari DD tahun 2018 sebanyak Rp 547.941.000.

Atas pembangunan tersebut, lanjut M.Ahyiar, mengaku masyarakat merasa terbantu dengan program dana desa yang menjadi salah satu nawacita dari Presiden Joko Widodo bersama wakilnya Jusuf Kalla.

"Pada dasarnya kami didesa ini sangat terbantu. Apalagi di
Desa Semangat Gunung ini ," tuturnya.

Kepala Desa Semangat Gunung menambahkan, pihaknya akan memanfaatkan DD secara optimal sesuai dengan kebutuhan di desa tersebut, baik untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat serta untuk pembangunan desa.

"Sebab, tidak selamanya dana desa itu ada. Bisa juga pada tahun-tahun ke depan dana desa itu tidak ada lagi. Kita manfaatkan sesuai kebutuhan yang ada di desa," pungkasnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER