• Follow Us On : 
Lawatan Kerja ke Ryad, Wan Thamrin Umumkan Ahmad Hijazi Jadi Plh Gubernur Riau Foto:MC Riau

Lawatan Kerja ke Ryad, Wan Thamrin Umumkan Ahmad Hijazi Jadi Plh Gubernur Riau

Rabu, 02 Januari 2019 - 10:39:56 WIB
Dibaca: 1358 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dalam beberapa hari ke depan akan melalukan lawatan kerja ke Ryad, Arab Suadi.

Lawatan ini dalam rangka memenuhi undangan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk menghadiri festival budaya yang diselenggarakan negara tersebut.

Lawatan Gubri ke Arab Saudi terhitung sejak 5 Januari sampai dengan 10 Januari itu, Gubri pun telah menunjuk Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Riau.

"Saya sudah tentukan selama saya di Arab Saudi, pak Sekda nanti jadi Plh Gubernur Riau," kata Wan, saat memberikan arahan pada apel hari pertama di 2019, di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (2/1/19).

Menurut Wan, nantinya diacara festival budaya itu, tarian zapin akan ditampilkan beserta ragam budaya Riau lainnya. Selain Riau, Jawa Barat dan Aceh.

Wan mempercayakan kepada Plh Gubri selama lawatan kerjanya nanti, tetap berjalan seperti biasa. Ada pun untuk izin kepergian ke luar negeri, Wan mengaku sudah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Kesempatan itu sekaligus dimanfaatkan untuk kegiatan  umroh di tanah suci, Mekah. Nantinya, Wan juga merencanakan akan bertemu dengan Ustadz Abdul Somad di Mekah.

"Saya sekaligus minta izin ke Mendagri untuk umroh empat hari. Satu hari di Madina tiga hari ke mekah," sebutnya.

"Kebetulan mau jumpa Abdul Somad beserta rombongan di sana," ujar Wan. (Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER