• Follow Us On : 
Penghujung 2018, Kodim 0205/TK Gelar Do'a Bersama Jamaah Masjid Agung Kabanjahe Do'a bersama Kodim 0205/TK dengan Jamaah Masjid Agung Kabanjahe, Senin (31/12/2018). Foto:KS

Penghujung 2018, Kodim 0205/TK Gelar Do'a Bersama Jamaah Masjid Agung Kabanjahe

Senin, 31 Desember 2018 - 18:47:51 WIB
Dibaca: 1560 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Jelang berakhirnya tahun 2018, anggota Kodim 0205/TK menggelar do'a bersama bersama para Jama'ah Masjid Agung Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (31/12/2018). Do''a dipimpin langsung oleh Imam Masjid Agung, Ustad Harun Perangin-angin.

Sebenarnya, do'a bersama ini sebagai wujud keprihatinan terhadap berbagai musibah yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, agar mampu menghadapi berbagai permasalahan bangsa yang bersatu serta mampu meraih kemajuan dalam berbagai bidang di tahun yang akan datang.

Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE menegaskan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai bagian dari masyarakat dan warga negara Indonesia.

"Turut prihatin dengan berbagai musibah yang menimpa saudara-saudara kita dibeberapa wilayah Indonesia. TNI juga menyadari, bahwa tantangan tugas yang dihadapi kedepan tentunya akan semakin berat," sebut Dandim 0205/TK kepada www.petunjuk7.com, Senin (31/12/2018).

Dandim 0205 menjelaskan, do'a bersama tersebut tidak lain memohonkan keselamatan Blbangsa Indonesia dari berbagai permasalahan bangsa yang dihadapi serta berbagai musibah, keragaman agama, kepentingan dan isu yang berkembang akhir-akhir ini.

" Tentunya sangat rentan terhadap adanya perpecahan. Untuk itu, TNI yang berfungsi sebagai perekat kemajemukan dan kebhinnekaan terpanggil untuk melakukan berbagai hal sebagai langkah antisipatif diantaranya dengan doa bersama ini, " terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, keselamatan bangsa Indonesia bukan hanya tanggung jawab TNI saja.

"Namun menjadi tanggung jawab kita semua sebagai bagian dari bangsa Indonesia. " Kalaupun ada masyarakat yang akan menyelenggarakan kegiatan doa bersama bagi keselamatan bangsa, itu akan lebih baik lagi, " pungkasnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER