• Follow Us On : 
Ibadah Natal di Gereja Santo Petrus Batu Karang (Karo) Berjalan Khidmat Suasana ibadah Natal di Gereja Katolik Santo Petrus Desa Batu Karang, Selasa (25/12/2018). Foto:Sangap.S

Ibadah Natal di Gereja Santo Petrus Batu Karang (Karo) Berjalan Khidmat

Selasa, 25 Desember 2018 - 12:11:41 WIB
Dibaca: 2460 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Jemaat Gereja Katolik Santo Petrus, Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, mengikuti prosesi ibadah Natal dengan khidmat, Selasa, (25/12/2018). Tampak seluruh jemaat hadir yang memadati gedung gereja Katolik Santo Petrus, dan juga halaman gereja.

Sebagai pembawa kebaktian pada ibadah Natal tersebut, Pastor Micael Hutabarat OFM Cap didalam khotbahnya menyampaikan, "dalam rangka memperingati kelahiran sang juru selamat, Natal adalah salah satu pesta keluarga. Diharapkan disaat Natal ini jangan lagi ada rasa sombong. Karena kelahiran Yesus Kristus juga lahir di kandang domba yang kecil di Betlehem sebagai pertanda mengajak manusua supaya rendah hati," pesannya.

Pastor Michael berharap," ketika kita berbuat baik, maka lahirlah makna Natal yang sesungguhnya," sebutnya.

"Dalam membawa makna kesenangan, seberapa berat pun beban Anda, jika Anda datang ke hadapan Tuhan, maka akan bersuka cita untuk menolong Anda. Karena Natal ini adalah kegembiraan. Karena kasih Tuhan tak pernah pudar sepanjang masa. Imanuel. Jika kita telah mendengarkan kelahiran Tuhan Yesus, kita sudah harus bergerak menyebarkan kabar tentang kelahiran juru selamat. Maka kita mendapat makna Natal yang sesunggunya," pintanya.

Sedangkan Porhanger Gereja Katolik Santo Petrus Desa Batu Karang Antoni Bangun mengimbau kepada seluruh umat yang hadir, dengan mengikuti ibadah Natal sebagai peringatan kelahiran sang juru selamat (Yesus Kristus), diharapkan penambah iman dan kepercayaan bagi umat yang sudah dibaptis di gereja Katolik.

"Jadi lah terang membawa berita. Karena kelahiran sang juru selamat, dengan demikian diharapkan seluruh umat lebih rajin beribadah guna menjadi teladan ditengah - tengah keluarga, yang khususnya," ujarnya. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER