• Follow Us On : 
Gubernur Riau DIPA Riau Mengalami Peningkatan Foto:MC Riau

Gubernur Riau DIPA Riau Mengalami Peningkatan

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:10:23 WIB
Dibaca: 1523 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim serahkan Daftar Isian Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah tahun anggaran 2019. Penyerahan secara simbolis kepada sektor instansi vertikal dan satuan kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku kuasa anggaran.

Selain itu turut diserahkan pula Daftar Alokasi transfer ke Daerah Dana Desa 2019 kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Riau. Penyerahan DIPA diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing instansi vertikal dan Ahmad Hijazi selaku Sekdaprov Riau. Kemudian disusul bupati dan walikota. Kemudian dilanjutkan penyerahan DIPA secara simbolis kepada pimpinan atau perwakilan dari 17 satuan kerja terpilih.

Kemudian turut diserahkan pula kepada masing-masing pimpinan atau perwakilan Polda Riau, Korem, 031/WB, Lanud Roesmin Nurjadin, Lanal Dumai, Kejati Riau, Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Kanwil Kementerian Agama, Universitas Riau, Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Riau, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangkinang, Biddokes Polda Riau, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Riau, Badan Statistik Pelalawan, , BPK Perwakilan Riau dan BPKP Perwakilan Riau.

Secara keseluruhan alokasi dana APBN yang disalurkan ke Riau berjumlah Rp34,83 triliun. Alokasi  APBN tersebut mengalami kenaikan Rp5,05 triliun dibandingkan dengan  penyaluran dana APBN tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp29,78 triliun.

"Alhamdulillah, DIPA untuk keseluruhan tahun ini Rp34,83 triliun. Alokasi APBN kita ini mengalami kenaikan Rp5,05 triliun. Untuk transfer ke daerah dan dana desa juga naik jadi Rp26,97 triliun," kata Gubernur Riau usai penyerahan DIPA di Gedung Daerah, Selasa (18/13/18).

Alokasi dana APBN yang disalurkan tersebut terdiri dari untuk belanja kementerian/negara (K/L) serta dana transfer ke daerah dan dana desa.

Alokasi belanja K/L terbagi dalam 477 DIPA dengan total sebesar Rp7,86 triliun terdiri dari DIPA kewenangan satuan kerja pemerintah pusat berjumlah 422 DIPA dengan nilai sebesar Rp7,58 triliun dan DIPA kewenangan OPD (dekonterasi dan tugas bantuan) berjumlah 55 DIPA dengan nilai Rp278,11 miliar.

Sementara alokasi APBN untuk dana transfer ke daerah dan dana desa 2019 sebesar Rp26,97 triliun mengalami kenaikan sebesar 23,04 persen dibandingkan alokasi dana transfer pada 2018. (Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER