• Follow Us On : 
Kegiatan Lansia Desa Tongging Bagi Helena Br Munthe: Ada Manfaatnya Suasana perayaan Natal Lansia Desa Tongging, bertempat di Wisma Adat Desa Tongging, Minggu (16/12/2018) malam. Foto:Rsg

Kegiatan Lansia Desa Tongging Bagi Helena Br Munthe: Ada Manfaatnya

Ahad, 16 Desember 2018 - 00:03:07 WIB
Dibaca: 1651 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bagi Helena Br Munthe (64) bergabung di komunitas Lanjut Usia (Lansia) di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara dinilai sebagai kegiatan positif.

Helena menyebutkan, bergabung di Lansia Desa Tongging, sudah berjalan selama dua tahun yang berjumlah 64 orang.

Untuk Soal umur di Lansia, " yang paling tua berumur 75 tahun," ungkap Helena kepada www.petunjuk7.com, usai mengikuti perayaan Natal Lansia Desa Tongging, Minggu (16/12/2018).

Sedangkan rekan Helena di Lansia, saat ini wanita berjumlah 54 orang dan pria 10 orang yang sekali seminggu mengadakan senam sehat: maumere dan germas, bertempat di Wisma Adat Desa Tongging.

Akan tetapi, bukan hanya senam sehat saja yang menjadi prioritas, lanjut Helena yang juga seorang petani ini, untuk menjaga kesehatan tubuh.

"Saling tukar pikiran dengan teman seusia juga ada manfaatnya," ungkap.

Umumnya para Lansia tidak semua anaknya berada di Desa Tongging. Tetapi, sebagian merantau.

"Ada yang kami nikmati, apalagi selesai senam berbagi cerita dengan teman. Kadang cerita kabar anak di perantauan. Kadang cerita tentang keluhan tentang penyakit yang memasuki usia uzur ini. Dan cerita yang lain - lain. Bagaimana kami gembira," jelas Helena.

Ditambahkannya, selain senam sehat, para Lansia sekali sebulan meminum susu Entrasol dan bubur kacang hijau setiap tanggal 14. Kemudian sekali sebulan tim media; 1 dokter, 3 bidan memeriksa kesehatan para Lansia.

"Seragam kami saja dari Presiden Jokowi," ungkapnya seraya tertawa. (Rsg).

Editor:Hap.















Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER